alexametrics

Sebelumya warga kesal dan menanami pisang

Akhirnya Jalan Raya Oro-oro Ombo ditambal

loading...
Akhirnya Jalan Raya Oro-oro Ombo ditambal
Ilustrasi, jalan ditanami pisang. (koransindo)
A+ A-
Sindonews.com - Setelah melakukan protes menutup jalan dengan menanami lobang jalan dengan pohon pisang, akhirnya Jalan Raya Oro-Oro Ombo di Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur mendapat perbaikan.

Kendati hanya bersifat sementara, warga mengaku senang karena jalan tersebut kini sudah tidak dipenuhi lubang lagi.

Camat Batu, Hari Santoso menjelaskan, upaya ini dilakukan sebelum Dinas Pengairan dan Bina Marga, Kota Batu memperbaiki total seluruh badan Jalan Raya Oro-Oro Ombo yang rusak akibat hujan dan kendaraan berat.

"Untuk sementara ini kita cor dulu jalan yang berlubang itu. Karena jadwal perbaikan jalannya dari Dinas Pengairan dan Bina Marga, belum pasti. Lubangnya kita cor, untuk menghindari kecelakaan," jelas Hari Santoso ketika dihubungi, Senin (28/1/2013).

Diterangkan, sebenarnya ruas jalan yang rusak tak sebatas di Jalan Raya Oro-Oro Ombo saja. Di jalan alternatif Klemuk-Songgoriti, di Jalan Sultan Agung, Jalanl Batok, Jalan. Brantas, Jalan Anjasmoro dan Jalan Bendo juga mengalami hal serupa.

"Semua ruas jalan yang rusak. Terutama di wilayah Kecamatan Batu sudah kita laporkan kepada Dinas Bina Marga. Tapi kita tidak mengetahui jadwal perbaikannya kapan akan dilaksanakan," tandas dia.

Pengecoran jalan yang berlubang itu, awalnya didahului aksi masyarakat RW 07, Desa Oro-Oro Ombo yang nekat menanam pohon pisang di jalan yang berlubang.



"Seminggu dua-tiga kali terjadi kecelakaan, padahal ruas jalannya menuju lokasi wisata. Kecelakaan biasa terjadi malam hari karena kondisi jalanna gelap," ujar Herman, wakil Ketua RW 07, Kota Batu.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak