MaRI dan Prolog Fest Apresiasi Hari Musik Nasional Lewat Event Gelas-Gelas Kaca

Minggu, 13 Maret 2022 - 08:46 WIB
loading...
MaRI dan Prolog Fest Apresiasi Hari Musik Nasional Lewat Event Gelas-Gelas Kaca
Pengunjung ramaikan Gelas-Gelas Kaca, gelaran yang digagas MaRI bekerja sama dengan Prolog Fest dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Spesial untuk merayakan Hari Musik Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Maret, Mal Ratu Indah (MaRI) mengajak pengunjung untuk mengapresiasi karya musisi tanah air khususnya musisi lokal melalui program musik ‘Gelas-Gelas Kaca’.

Giat yang digelar di Arcade MaRI, Sabtu (12/3/2022) pukul 16.00-20.00 WITA ini, merupakan music showcase dengan menyuguhkan konsep yang unik dan berbeda.

Terinspirasi oleh sajian musik melalui layar kaca televisi, konsep ini dibuat seolah pengunjung menikmati musik melalui layar kaca raksasa, dengan menyulap connecting bridge yang menghubungkan parkiran dengan mal menjadi sebuah layar kaca raksasa.

Berkolaborasi dengan Prolog Studio, sebuah jaringan komunitas dan event platform yang selama 3 tahun terakhir bekerjasama tidak hanya di MaRI, tetapi juga NIPAH dengan gelaran Prolog Fest yang sukses terlaksana di tengah masa pandemi.



Melalui momentum Hari Musik Nasional dan program ini, MaRI dan Prolog Studio ingin mengapresiasi karya musisi lokal yang telah memberikan warna pada keberagaman musik Indonesia.

Dengan menampilkan penampilan musik dari musisi lokal Makassar sebagai line up utama, yaitu Natinson, duo akustik kakak beradik asal Sulawesi Selatan, Ahmad Nazar Najib dan Muhammad Nashrul Najib, yang menyuarakan isu-isu sosial di sekitar dan kehidupan sehari-hari melalui musik-musik mereka.

Selain itu, Gelas-Gelas Kaca juga menampilkan DVY, duo grup musik dengan Jasmine Risach dan Leca, yang menginterpretasikan alam dan peran manusia melalui karya perdana mereka yaitu Lifeless Land. Kedua musisi lokal ini akan tampil dibalik ‘layar kaca’ raksasa.

Tak hanya itu, selain penampilan musik, showcase Vinyl Selector dari Musick Bus juga akan hadir melengkapi pagelaran musik ini dengan menghadirkan banyak koleksi piringan hitam bagi para pencinta rilisan (musik) fisik. MaRI juga menyajikan games seru dan menarik bagi para pengunjung, serta bagi-bagi voucher belanja di tenant-tenant Mal Ratu Indah.

Marketing & Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Datu Primadona Husain, mengungkapkan kegiatan ini sebagai salah satu kolaborasi MaRI dan industri kreatif di tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1284 seconds (0.1#10.140)