alexametrics

Tergerus, Jalan Raya Payung Songgoriti ambles

loading...
Tergerus, Jalan Raya Payung Songgoriti ambles
Pengendara motor terjatuh saat menghindari ambles di Jalan Raya Payung Songgoriti, Kota Baru. (mamanadisaputro/koransindo)
A+ A-
Sindonews.com - Setiap pengendara motor dan pengemudi mobil yang melintas di ruas Jalan Raya Payung Songgoriti harus waspada karena jalan tersebut mengalami ambles sekira 100 meter.

Salah satu titik jalan ambles terlihat di depan café Gaul dengan kedalaman antara 15-20 sentimeter.

Menurut pengawas lapangan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bina Marga, Provinsi Jatim di Malang, Edi Sujarwo, badan jalan yang ambles itu disebabkan karena air hujan dari lereng bukit Songgoriti mengalir di bawah badan jalan. Akibatnya terjadi patahaan pada permukaan badan jalan.

“Kita menduga dibawah badan jalan yang ambles itu terdapat aliran sumber mata air. Sehingga ada rongga di dalam tanah,” urai Edi Sujarwo dilokasi, Jumat (25/1/2013).

Untuk mengatasinya secara permanen, perlu dilakukan kajian teknis. Namun untuk sementara pihaknya akanmelakukan penambalan di lokasi ambles.

“Kita sudah memasang rambu peringatan yang bertuliskan ‘Awas Jalan Ambles’ di tepi jalan raya. Lalu permukaan jalan yang ambles sementara ini akan kita kepras agar kelihatan landai.



Berikutnya kita akan mencoba menutup beberapa lubang air di bawah badan jalan yang ambles itu. Agar kondisinya tidak bertambah parah,” terang dia.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak