Identitas Korban Meninggal Ledakan Sumur Gas Dieng Bernama Lili Marsudi

Sabtu, 12 Maret 2022 - 20:52 WIB
loading...
Identitas Korban Meninggal Ledakan Sumur Gas Dieng Bernama Lili Marsudi
Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto menjenguk para korban ledakan sumur gas Dieng, RSUD Wonosobo. Foto/Dok. Humas Polres Wonosobo
A A A
WONOSOBO - Ledakan sumur gas di Dieng, Kabupaten Wonosobo, Sabtu (12/3/2022) sore, menewaskan satu orang karyawan PT Geo Dipa Energi yang diketahui bernama Lili Marsudi. Selain itu, ada delapan karyawan yang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas.



Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto yang mendatangi langsung korban di RSUD Wonosobo, membenarkan adanya ledakan sumur gas tersebut. "Satu orang meninggal dunia, dan tujuh karyawan harus dirawat di rumah sakit karena sesak nafas," tuturnya.



Dia menambahkan, semua korban dilarikan ke RSUD Wonosobo. Saat ini para korban masih didata. Tim di lapangan, sudah melokalisir dan sterilisasi lokasi sumur gas yang meledak, untuk menghindari jatuhnya korban. "Kami masih melakukan olah TKP, perkembangan selanjutnya akan segera kami sampaikan," tegasnya.



Sumur gas di kawasan Dieng, Kabupaten Wonosobo, meledak hebat, Sabtu (12/3/2022) sore. Satu orang dinyatakan tewas dalam peristiwa ledakan di kawasan sumur gas milik PT Geo Dipa Eenergi, yang merupakan perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Identitas Korban Meninggal Ledakan Sumur Gas Dieng Bernama Lili Marsudi


Sebanyak tujuh karyawan juga dilaporkan mengalami sesak nafas, akibat menghirup udara dari dalam sumur. Para korban dilarikan ke Puskesmas Kejajar, dan sejumlah rumah sakit di Kabupaten Wonosobo, untuk mendapatkan penanganan medis.



"Kejadiannya sore, tepatnya jam berapa kurang tahu. Lokasi pengeboran di atas SPBU Dieng Kulon. Sejumlah karyawan dilarikan ke rumah sakit karena sesak nafas. Warga sempat kawatir gas beracun dari sumur akan sampai ke permukiman warga," kata warga Dieng, Kozin (43).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6102 seconds (0.1#10.140)