1 Tewas 7 Dirawat Akibat Ledakan Sumur Gas Dieng

Sabtu, 12 Maret 2022 - 20:19 WIB
loading...
1 Tewas 7 Dirawat Akibat Ledakan Sumur Gas Dieng
Sumur gas panas bumi PT Geo Dipa Energi di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah yang meledak pada Sabtu sore (12/3/2022) menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Foto/Ist
A A A
WONOSOBO - Sumur gas panas bumi PT Geo Dipa Energi di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah yang meledak pada Sabtu sore (12/3/2022) menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Ledakan dasyat itu terjadi saat sejumlah karyawan mengecek kondisi sumur gas panas bumi.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto menjelaskan, ledakan sumur gas pembangkit panas bumi PT Geo Dipa Energi di Dieng menyebabkan seorang pekerja meninggal.

"Satu meninggal. Tujuh dalam perawatan di rumah sakit. Semua korban dilarikan ke RS Wonosobo. Semua masih didata, saya sendiri masih dalam perjalanan dari Banjarnegara ke Wonosobo," katanya, Sabtu malam (12/3/2022).

Hendri menambahkan, saat ini personel di lapangan masih melokalisir lokasi ledakan yang berada di Karang Tengah, Kecamatan Batur, kawasan Dieng, Jawa Tengah.

"Tim kami di lokasi sudah melokalisir dan melakukan sterilisasi sumur yang meledak. Masih melakukan olah TKP. Perkembangan selanjutnya akan segera kami update," ujarnya.

Pemicu ledakan diduga pengamanan di salah satu sumur gas terlepas sendiri hingga kemudian menimbulkan ledakan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)