Hebat! Kakek 102 Tahun Jadi Penerima Vaksin Tertua, Usai Disuntik Malah Segar

Jum'at, 11 Maret 2022 - 10:43 WIB
loading...
Hebat! Kakek 102 Tahun Jadi Penerima Vaksin Tertua, Usai Disuntik Malah Segar
Kakek Jumadin (102) saat menerima suntikan vaksin di Gebangan, Kapongan, Situbondo, Jatim. Foto/iNews TV/Riski Amirul Ahmad
A A A
SITUBONDO - Jumadin, seorang kakek berusia 102 tahun menjadi penerima vaksin tertua di Situbondo, Jawa Timur. Hebatnya sang kakek dengan suka rela dan antusias minta divaksin COVID-19.

Hebat! Kakek 102 Tahun Jadi Penerima Vaksin Tertua, Usai Disuntik Malah Segar


Petugas vaksinasi terus melakukan serbuan vaksin ke pelosok wilayah. Sasarannya mulai dari anak-anak hingga lansia. Termasuk Jumadin yang sudah lanjut usia.


Semangatnya untuk menerima vaksin sangat tinggi. Vaksinasi tersebut dilakukan secara door to door atau jemput bola. Petugas vaksinator mendatangi sejumlah rumah yang akan menerima vaksin.

Jumadin warga Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan ini telah menunggu tim vaksin datang ke rumahnya.

Dia sangat antusias didatangi petugas untuk menerima suntikan dosis kedua. Pria kelahiran tahun 1927 ini menjadi penerima vaksin tertua di Kabupaten Situbondo.

Kakek Jumadin mengaku pasca divaksin tubuhnya terasa segar. "Ini vaksin kedua," katanya, Jumat (11/3/2022).



Petugas juga memberikan apresiasi kepada semangat kakek ini. Kepala puskesmas Kapongan, Saleh Hidayat menyatakan, kakek Jumadin secara sukarela minta divaksin.

"Seusia beliau 102 tahun dengan sukarela tanpa dipaksa menyodorkan diri untuk divaksin. Sementara di tempat lain kita sulit untuk mencari hal yang sepertini. Luar biasa. Jadi saya mengapreasi khusus. Target kami vaksinasi untuk anak-anak dan lansia," katanya.



Kini pemerintah Kabupaten Situbondo terus melakukan genjotan vaksin. Sasaran prioritas vaksin lansia dan vaksin anak-anak. Total capaian vaksin sekitar 81 persen untuk dosis pertama dan 54 persen untuk dosis kedua.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)