Perampok berpistol gondol brankas tempat karaoke

Jum'at, 18 Januari 2013 - 19:12 WIB
Perampok berpistol gondol brankas tempat karaoke
Perampok berpistol gondol brankas tempat karaoke
A A A
Sindonews.com - Dua perampok menyatroni tempat karaoke Locus, yang berlokasi di Rumah Toko (Ruko) Gayamsari, Jalan Majapahit, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Seorang perampok yang membawa senjata api (senpi) jenis pistol melumpuhkan satu sekuriti setempat dengan memukulnya. Sekuriti itu bernama Mualimin (30), warga Kabupaten Demak. Selain dipukul dengan tangan kosong, pelaku juga mengikat korban dengan tali tambang warna kuning dan membungkam mulutnya dengan lakban.

Dari insiden itu, pelaku berhasil membawa kabur sebuah brankas berisi uang sekira Rp48 juta. Selain itu, pelaku juga menggondol uang Rp3 juta dari meja kasir, dan uang di laci Rp2,3 juta. Pelaku juga membawa kabur sebuah laptop dan handphone.

“Pelakunya pakai pakaian serba hitam, badannya cukup besar, menutupi wajahnya dengan cadar dan memakai helm, saya sempat ditodong pistol di pinggul kanan sebelum dipukuli,” ungkap sekuriti, Mualimin, Jumat (18/1/2013).

Mualimin yang mengaku baru tiga bulan bekerja di karaoke itu mengatakan para pelaku tiba di lokasi tempatnya bekerja sesaat setelah tutup. Kawanan pelaku menaiki mobil Suzuki APV warna hitam.

“Saya diserang ketika berada di pos satpam, satu pelaku langsung ambil kunci karaoke, satunya lagi membuka rolling door, setelah membukanya, saya diseret ke dalam, dan ditinggal di ruang depan dekat tangga,” tambahnya.

Uang itu, dikatakan Mualimin, disimpan di lantai tiga. Tak lama, dua pelaku bergegas turun dan membawa kabur hasil rampokan. Dengan beberapa luka di kepala, korban berhasil menyeret tubuhnya ke luar hingga akhirnya mendapat pertolongan warga sekitar.

Keterangan Unit Olah TKP dan Identifikasi Polrestabes Semarang dibantu petugas Polsek Gayamsari Semarang menyebutkan, pintu tempat ruang penyimpan brankas dalam kondisi rusak dijebol paksa. Kejadian itu juga terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Berdasarkan rekaman CCTV, saat pelaku membawa kabur brankas menuju mobil, lingkungan sekitar sudah dalam kondisi ramai. Beberapa warga sempat melihat dan kendaraan juga sudah banyak yang berlalu lalang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Semarang, AKBP Harryo Sugihhartono mengatakan, berdasarkan keterangan sementara pistol yang ditodongkan perampok ke korban diduga kuat senjata api.

“Kami sudah kantongi identitas para pelakunya, sekarang masih dalam pengejaran petugas,” tandasnya saat ditemui di Mapolrestabes Semarang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)