Cari ikan, dapat mayat tak berkepala

Jum'at, 18 Januari 2013 - 16:27 WIB
Cari ikan, dapat mayat tak berkepala
Cari ikan, dapat mayat tak berkepala
A A A
Sindonews.com - Seorang warga yang sedang menjala ikan di SUngai Muara Supat dikejutkan dengan penemuan mayat tanpa kepala. Diduga mayat tersebut korban pembunuhan karena ditubuhnya penuh luka tusukan.

Pertama kali mayat tersebut ditemukan, Samsiah (43) Karyawan PT Baturona di Sungai Muara Supat Desa Pinang Banjar Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis Malam 17 Januari 2013 sekira pukul 21.00 WIB.

Petugas forensik dari Biddokes Polda Sumsel memperkirakan mayat telah meninggal sekitar lima hari lalu. Di tangan kiri mayat terdapat tato bergambar jarum suntik, betis dan kumbang.

Ada juga tato lain namun gambarnya tidak jelas, seperti di betis kaki terdapat tato mirip kalajengking. Ironisnya lagi, mayat Mr X tersebut ditemukan tanpa kepala dan sekujur tubuhnya terdapat luka tusuk.

Dari keterangan Saksi Samsiah kepada petugas, mengutarakan awal ditemukan mayat tersebut saat dirinya sedang mencari ikan dengan cara menjala. Saat itu Samsiah mencium bau tidak sedap bak bau bangkai.
Dengan rasa penasaran ditengah kegelapan dia mulai mendekati sumber bau tersebut. Alangkah terkejutnya dia saat melihat sebuah tangan menggantung dibatang pohon di tepi sungai. Lebih terkejut lagi, saat diketahui kalau mayat tersebut tidak ada kepala lagi.

Warga disekitar lokasipun melaporkan penemuan mayat tersebut kepada petugas polsek sungai lilin untuk diangkat. Petugas yang datang langsung mengevakuasi mayat dengan menggunakan perahu.

“Posisi mayat tanganya tersangkut dibatang pohon namun tidak ada kepalanya lagi,” beber Kapolres Muba, AKBP Iskandar F Sutisna didampingi Kasat Reskrim, AKP Akhmad Akbar, JUmat (18/1/2013).

Mayat yang sudah berbau busuk tersebut langsung dibawa ke RSUD Sekayu pada malam harinya. Dan baru kemarin siang, tim Forensik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumsel yang dipimpin AKP dr Mashuri, Kaur Kesmapta beserta mahasiswa kedokteran Unsri melakukan outupsi terhadap mayat yang diperkirakan sudah lima hari tersebut.

Kapolres meyakini jika mayat tersebut korban pembunuhan pasalnya ditemukan luka tusuk disejumlah tempat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)