Pelindo Marines Borong Tiga Penghargaan pada ICEA 2022

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:16 WIB
loading...
Pelindo Marines Borong Tiga Penghargaan pada ICEA 2022
Pelindo Marines (BUMN Pelindo Group) memborong tiga penghargaan pada ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Excellence Awards (ICEA) 2022 di Jakarta, Rabu (9/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak tiga penghargaan pada ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Excellence Awards (ICEA) 2022 berhasil diraih oleh Pelindo Marines (BUMN Pelindo Group), di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Apresiasi tersebut diberikan untuk tiga inisiatif Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL/CSR) yang telah dilaksanakan Pelindo Marines pada bidang pelestarian lingkungan, pendidikan anak berkebutuhan khusus, dan penanggulangan dampak Pandemi Covid-19.

Plt Direktur Utama Pelindo Marines , Kartiko Adi, usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan, sekaligus berterima kasih kepada dewan juri dan panitia.

Dia menyampaikan bahwa aksi kepedulian Program TJSL Pelindo Marines yang disebut Mariners Peduli dapat terlaksana dengan baik, karena dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama berbagai pihak.



"Dalam sejumlah aksi sosialnya, Mariners Peduli mengajak kolaborasi mulai dari startup pariwisata dan circular economy, pegiat sosial, media, instansi pemerintah dan militer, serta medis, hingga ikatan alumni universitas. Karena kami yakin, kolaborasi dalam kebaikan akan melipatgandakan manfaat dari kebaikan tersebut untuk masyarakat," ungkapnya.

Dia memaparkan aksi Suka Bumi yang merupakan pelestarian bakau, sekaligus edukasi manfaat sampah plastik dan potensi ekonomi dari wisata, dilaksanakan di pesisir Tanjung Emas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya, diganjar Excellence in Green & Environmental Management pada ICEA 2022.

Agenda tersebut mengolaborasikan kelompok nelayan dan ibu-ibu setempat dengan startup Bersukaria Tour, Rapel.id, National Geographic Indonesia, serta dinas lingkungan kota. Kemudian aksi Mariners Peduli meraih Best Covid-19 Program.

Adapun aksi penggalangan donor darah dan plasma konvalesen yang diadakan di atas Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga tersebut bisa berkolaborasi lintas pemangku kepentingan, seperti PMI Surabaya, Ikatan Alumni Universitas Airlangga, dan Lantamal V TNI-AL.

Selanjutnya inisiatif bantuan dana pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus di sebuah PAUD di eks-lokalisasi Kampung Dolly Surabaya pada Peringatan Hari HAM Sedunia, diapresiasi sebagai Best Program in Education Scholarship Category pada ICEA 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)