Yasir Machmud Temui HM Roem, Mufakat Besarkan Olahraga Sulsel

Rabu, 09 Maret 2022 - 16:56 WIB
loading...
Yasir Machmud Temui HM Roem, Mufakat Besarkan Olahraga Sulsel
Dua Kandidat Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud dan H.M.Roem bertemu menjelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musoprov) pada akhir Maret nanti. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musoprov), sebagai ajang pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan periode 2022-2026 akan digelar pada akhir Maret mendatang.

Panitia penjaringan telah menetapkan dua calon ketua KONI Sulsel , yakni Yasir Machmud dan H.M.Roem. Mereka telah mengantongi surat dukungan dari KONI Daerah dan Cabor se-Sulsel.

Yasir dalam keterangan persnya, Rabu (9/3/2022) menyatakan telah melakukan pertemuan di kediaman HM Roem. Mereka bersepakat untuk membesarkan olahraga di Sulsel.

"Beliau Pak HM Roem berpesan, ayomi, anak muda pimpin KONI. Ke depan KONI Sulsel harus berjiwa muda. Sudah saatnya KONI Sulsel melakukan percepatan terhadap rancangan olahraga Sulsel searah dengan harapan bapak Gubernur. Insan milenial tepat untuk membangun akselerasi lebih cepat bagi KONI kearah yang lebih baik," kata Yasir.



Lebih lanjut, HM Roem mengaku sudah menyampaikan ke pengurus cabang olahraga (cabor) agar tidak memikirkan dirinya.

"Jangan pikirkan saya, yang mesti dipikirkan adalah membesarkan cabor dengan meningkatkan prestasi para atlet untuk perhelatan nasional. KONI Sulsel harus lebih adaptif dengan perkembangan zaman. Atur strategi untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Sulsel," katanya.

Di akhir pertemuan, HM Roem berpesan kepada Yasir Machmud agar tidak terjadi pengkotak-kotakan pada cabor. "KONI harus berlaku adil dan mengayomi semuanya," ujarnya.

Sementara itu, Devo Khadafi selaku Ketua PBSI Sulsel yang turut mendampingi Yasir Machmud mengatakan bahwa ke depan sangat penting untuk merapikan pengelolaan KONI Sulsel dengan menjadikan cabor Sulsel sebagai pondasi.

"KONI Sulsel akan menjadi rumah besar olahraga yang harmoni, selektif dan inovatif bagi semua stake holder olahraga, sesuai dengan visi Pak ketua Yasir Machmud," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)