4 Pantangan Makanan Kanker Serviks, Wajib Dihindari!

Rabu, 09 Maret 2022 - 07:07 WIB
loading...
4 Pantangan Makanan Kanker Serviks, Wajib Dihindari!
Pantangan makanan kanker serviks, inilah beberapa ragamnya. Foto Ilustrasi/Internet via Healthline
A A A
JAKARTA - Pantangan makanan kanker serviks , inilah beberapa ragamnya. Seperti kita ketahui, kanker serviks merupakan salah satu kanker ginekologi yang paling umum.

Melansir laman Medical News Today, American Cancer Society memperkirakan bahwa ada sekitar 14.000 orang yang akan mendapatkan diagnosis kanker serviks di Amerika Serikat pada 2022. Kanker serviks sendiri 99,7 persen kasusnya disebabkan oleh infeksi human papillomavirus (HPV).



Infeksi virus tersebut menyebabkan perubahan abnormal pada serviks, yang menyebabkanperkembangan kanker. Selain itu, ada pula faktor lain yang memengaruhi seperti merokok, paparan racun dalam lingkungan, koinfeksi dengan infeksi menular seksual seperti HIV, serta diet dan nutrisi.

Nutrisi yang baik dan cukup dapat membantu mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini pada gilirannya dapat menurunkan risiko terpapar HPV dan membantu tubuh merespons tumor kanker.



Di samping itu, diet dengan potensi inflamasi yang tinggi dapat dikaitkan dengan perkembangan kanker serviks, terutama di antara perempuan yang memiliki infeksi HPV dan mempunyai gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Nah, jika Anda sudah didiagnosis mengalami kanker serviks, sebaiknya menghindari makanan-makanan berikut ini. Lantas, apa saja sih pantangan makanan kanker serviks? Ini dia daftarnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/3/2022).

1. Daging Olahan

Pantangan makanan kanker serviks di urutan pertama adalah daging olahan. Diketahui, makanan berupa daging olahan ini memiliki kandungan pengawet yang tidak baik bagi kesehatan, terlebih penderita kanker serviks.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)