Kompak vs Asri saling klaim kemenangan

Selasa, 08 Januari 2013 - 21:49 WIB
Kompak vs Asri saling klaim kemenangan
Kompak vs Asri saling klaim kemenangan
A A A
Sindonews.com – Dua dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan, diprediksi bertarung cukup ketat dalam Pilkada yang berlangsung besok. Bahkan, masing-masing tim sukses kedua pasangan calon tersebut, mengklaim jagonya menang dalam satu putaran saja.

Adapun dua pasangan calon yang sama-sama kuat dan berpeluang menang, yakni nomor urut 2 yang juga incumbent, KH. Kholilurrahman–Moh. Masduki (Kompak) dan nomor urut 3, Achmad Syafii–Halil (Asri). Sementara pasangan nomor urut 1, Al-Anwari – Holil (Ahok) tidak begitu diperhitungkan dalam hal perolehan suara.

Ketua tim pemenang Kompak, Chairil Utama menyatakan, dari hasil survei yang telah dilakukan oleh tim internal, diperoleh hasil terkini bahwa Kompak unggul dari salah pasangan calon hingga mencapai 12 persen. Keunggulan suara tersebut, dikarenakan kehendak masyarakat yang merasa Kompak masih layak memimpin Kabupaten Pamekasan.

“Itu secara umum, kami unggul sekitar 12 persen dibanding dengan calon lain. Cuma, detailnya seperti apa, belum bisa kami sebutkan karena bagian dari strategi,” ujarnya, Selasa (8/1/2013).

Chairil menyatakan, lumbung suara dari pasangan Kompak, dari hasil survei internal, cukup merata baik di kawasan utara, kota dan selatan. Cuma, dari hasil pengalaman sebelumnya, sumbangan suara terbesar banyak ditopang dari kawasan utara yang merupakan basis massa Kompak.

Soal hasil akhir, termasuk berapa persentase perolehan suara dari pasangan Kompak, dikatakan belum bisa dipublikasikan karena merupakan strategi dari tim sendiri. Cuma, dia berharap dukungan dari masyarakat terus mengalir, sehingga kemenangan yang diperoleh incumbent bisa maksimal.

“Sampai saat ini (petang kemarin), perolehan suara Kompak cukup signifikan. Bila melihat hasil tersebut kami optimis menang,” urainya.

Rasa optimisme yang sama juga terlontar dari kubu Asri. Bahkan, pasangan yang sempat didiskualifikasi oleh KPU Pamekasan tersebut, memprediksi akan keluar menjadi pemenang dalam Pilkada dengan perolehan suara 59 persen. Unggul dari salah satu pasangan lain (Kompak) yang dalam hasil survei internalnya, hanya mendapat 41 persen saja.

“Peluang kami cukup bagus, respon masyarakat dalam memilih Asri juga sangat antusias hingga mencapai 59 persen lebih,” ungkap Hairul Kalam, ketua tim pemenangan Asri, dihubungi, Selasa (8/1/2013).

Kalam menjelaskan, dari hasil survey dan pemetaan internal terkini, pasangan Asri unggul di 7 kecamatan dengan perolehan suara yang sangat memuaskan. Cuma, dia akan terus bekerja secara maksimal hingga menjelang pencoblosan, agar kemenangan yang diperoleh bisa maksimal juga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3581 seconds (0.1#10.140)