Warga Jalan Cendana dapat bibit cendana

Senin, 07 Januari 2013 - 15:52 WIB
Warga Jalan Cendana dapat bibit cendana
Warga Jalan Cendana dapat bibit cendana
A A A
Sindonews.com - Puluhan Kepala Keluarga yang berdomilisi di Jalan Cendana, Kelurahan Aplasi, Timor Tengah Utara, NTT mendapat pembagian bibit cendana gratis dari TNI. Pembagian bibit ini merupakan bagian dari program penghijauan nasional sekaligus program pengembalian harum cendana di NTT.

“Disini nama jalannya jalan cendana tapi kok tidak ada pohon cendana, kita harap bibit cendana yang diberikan gratis ini bisa menumbuhkan minat masyarakat untuk mengembalikan harum cendana di NTT,” kata Kapten Inf. Chandra, Wadansatgas Pamtas RI-RDTL di Kefamenanu, Senin, (7/1/2013)

Bantuan bibit Cendana secara Cuma-Cuma atas kerjasama Dinas Kehutanan setempat dengan TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL asal Yonif 312 Kala Hitam Kodam Siliwangi ini dilakukan untuk membangkitkan kembali minat masyarakat untuk melestarikan pohon langka yang sudah punah saat ini.

Pembagian bibit Cendana untuk tahap awal khusus dibagikan kepada puluhan Kepala Keluarga yang berdomisili di Jalan Cendana, Kampung Baru, RT 3 dan RT 4 Kelurahan Aplasi sebanyak 500 bibit cendana.

Menurut rencana, pihaknya akan membagikan lagi 5.900 bibit cendana untuk kepentingan penghijauan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)