Edarkan sabu, oknum PNS Ternate diringkus

Jum'at, 04 Januari 2013 - 13:32 WIB
Edarkan sabu, oknum PNS Ternate diringkus
Edarkan sabu, oknum PNS Ternate diringkus
A A A
Sindonews.com - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Ternate, yang bertugas di Dinas Perhubungan Pemkot Ternate, Maluku Utara, ditangkap saat melakukan transaksi narkoba.

Kepolisiaan Resort Polres Ternate menangkap tersangka didalam Pelabuhan Ahmad Yani, saat mengedarkan sabu bersama satu orang temannya.

Dari tangan oknum Pegawai yang bernama Ilham Rongga, Tim Buru Sergap (Buser) Polres Ternate berhasil menyita enam paket sabu. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Ternate.

Tertangkapnya Ilham Rongga ini bermula ketika tim gabungan Narkoba dan tim Buser Polres Ternate menerima informasi dari warga soal transaksi narkoba di dalam Pelabuhan Pelni, A Yani.

Mendapat informasi itu, tim bergerak cepat dan berhasil membekuk Ilham yang sedang melakukan transaksi sabu. Saat ditangkap Ilham dalam kondisi mabuk berat di bawah pengaruh zat adiktif yang terkandung dalam sabu.

Di hadapan penyidik, Ilham mengaku barang haram tersebut milik bersama temannya bernama Jailani Can yang saat ini berada di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Dari pengakuan Ilham itu, polisi mengejar dan berhasil menangkap Jailani di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, bersama empat paket sabu yang siap diedarkan.

Sementara itu, Kasat Serse Polres Ternate AKP Ronald Sutrajat mengatakan, tersangka sudah lama menjadi target operasi polisi.

“Tersangka kami tangkap tangan di Pelabuhan A Yani saat sedang mengedarkan sabu-sabu," katanya di Mapolres Ternate, Jumat (4/1/2013).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)