Aqiqah, Atta Halilintar Potong Rambut Ameena Hanna

Jum'at, 04 Maret 2022 - 18:19 WIB
loading...
Aqiqah, Atta Halilintar Potong Rambut Ameena Hanna
Atta Halilintar memotong rambut putrinya, Ameena Hanna Nur Atta di acara aqiqah hari ini. Atta pun menjadi orang pertama yang memotong rambut Ameena. Foto/RCTI+
A A A
JAKARTA - Atta Halilintar memotong rambut putrinya, Ameena Hanna Nur Atta di acara aqiqah yang digelar hari ini, Jumat (4/3/2022). Atta pun menjadi orang pertama yang memotong rambut Ameena.

Potong rambut sendiri merupakan salah satu dari rangkaian dari acara aqiqah. Sebelumnya, Atta telah lebih dahulu menyembelih beberapa kambing dengan berat 222 kg.

Namun, Atta sempat merasa ragu apakah akan memotong habis rambut Ameena. Terlebih anak pertamanya dengan Aurel Hermansyah itu memiliki rambut yang begitu lebat dan hitam.

"Belum tau, yang pasti sesuai syaratnya dulu ka. Katanya dari bapak, ibu, kakek, nenek, semua motong rambutnya," kata Atta dalam acara Dahsyatnya aqiqAHHAn Atta Aurel dikutip pada Jumat (4/3/2022).




Atta mengambil beberapa helai rambut Ameena. Kakak Thariq Halilintar itu kemudian menggunting rambut tersebut secara perlahan. Setelah Atta, anggota keluarga lainnya pun berkumpul menanti giliran memotong rambut Ameena.

Prosesi potong rambut dilanjutkan oleh ibu kandung Aurel, Krisdayanti. Kemudian dilanjutkan oleh Ashanty, Anang Hermansyah, Azriel Hermansyah, Thariq Halilintar secara bergantina.

Pemotongan rambut Ameena ditutup oleh Syekh Muhammad Jaber. Pendakwah kenamaan Tanah Air itu turut hadir menyampaikan ceramah seputar aqiqah dan cara mendidik anak sesuai dengan ajaran Islam.

"Ya Allah jadikan ananda Ameena anak yang baik yang sholehah, yang berbakti baik kepada orang tuanya ya Rabbal Alamin, membahagiakan orang tua dan seluruh keluarga. Jadika ananda Ameena membawa orang tuanya dalam surga, mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW," ucap Syekh Muhammad Jaber.


Syekh Muhamamd Jaber juga mendoakan keselamatan serta kebahagiaan keluarga besar Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)