Antisipasi teroris, Polres Palopo sweeping perbatasan

Senin, 24 Desember 2012 - 17:32 WIB
Antisipasi teroris, Polres Palopo sweeping perbatasan
Antisipasi teroris, Polres Palopo sweeping perbatasan
A A A
Sindonews.com - Untuk mengamankan pelaksanaan natal dan tahun baru, sekaligus Pilkada, Polres Kota Palopo menggelar razia teroris di jalur trans Sulawesi yang menghubungkan Palopo dengan Kabupaten Poso.

Sejumlah daerah yang dekat dengan Kabupaten Poso kini gencar melakukan operasi teroris. Polres Kota Palopo menggelar razia teroris pada tengah malam hingga menjelang pagi.

Di Kota Palopo, sebanyak 180 personel aparat keamanan di konsentrasikan di jalan Trans Sulsel. Razia teroris ini langsung dipimpin Kapolres Kota Palopo, AKBP Endang Rasidin.

Dalam oprasi ini sejumlah kendaraan dari Sulawesi Tengah dihentikan dan dilakukan penggeledahan. Namun selama sweeping, aparat tidak menemukan benda dan penumpang yang mencurigakan.

Aparat sempat menemukan dua jerigen minuman tradisionl jenis ballo, di mobil Bus Tomohon. Namun barang tersebut dikembalikan karena dianggap tidak berbahaya.

Razia teroris ini ditingkatkan menjadi kegiatan rutinitas pada tengah malam dan akan berakhir setelah Kota Palopo usai melaksanakan Pilkada pada 22 januari 2013.

Menurut Kapolres Kota Palopo AKBP Endang Rasidin, operasi teroris ini dilakukan untuk menciptakan keamanan di wilayah Kota Palopo. Pengamanan wilayah ini akan terus ditingkatkan karena empat kegiatan akbar akan di selengarakan serentak.

"Agenda pengamanan akhir tahun cukup padat, pengamanan natal, tahun baru, suksesi gubernur dan pilkada Kota Palopo," pungkasnya, Senin (24/12/2012).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3456 seconds (0.1#10.140)