Lihat ombak besar, Surahman tewas

Minggu, 23 Desember 2012 - 19:07 WIB
Lihat ombak besar, Surahman tewas
Lihat ombak besar, Surahman tewas
A A A
Sindonews.com – Maman Surahman, (70), seorang wisatawan warga Jalan RTH Abdul Halim No161, Desa Cigugur Tengah RT02/03, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi tewas tergulung ombak saat berlibur di Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Minggu (23/12/2012).

Peristiwa itu berlangusng saat korban berkunjung menikmati liburan bersama keluarga ke Pantai Pangandaran, sejak Sabtu (22/12/2012) malam. Pagi hari, sesampai di Pangandaran, korban dan keluarga bermaksud menikmati keindahan Pantai Barat Pangandaran dengan cara berenang di kawasan pantai yang terlihat cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Sesampai di pantai barat, korban bersama keluarga sempat berfoto bersama. Dan berjalan kaki menyusuri pantai. Setelah puas berjalan di tepi pantai, korban menyewa selancar karet (bougi) dan melakukan aktivitas renang tepatnya di depan Villa Kuda.

“Baru beberapa menit berenang di tepi pantai, tiba-tiba datang ombak cukup besar mengulung korban dan mengakibatkan korban pingsan,” terang Fauzi (29) penjaga Pantai Pangandaran, Minggu (23/12/2012).

Diduga, lanjut Fauzi, korban pingsan karena kaget saat mlihat gulungan ombak cukup besar di Pantai Barat Panganaran.

”Melihat kondisi itu sejumlah personel penjaga pantai langsung melakukan pertolongan membawa tubuh korban yang pingsan ke tepi pantai dan mengevakuasinya ke dalam mobil patroli balawista untuk di bawa ke Puskesmas Pangandaran,” terang Fauzi.

Saat itu, lanjut Fauzi, korban masih bernafas namun tubuhnya lemah dan tidak sadarkan diri. Dalam perjalanan menuju Puskesmas Pangandaran yang hanya berjarak sekitar 500 meter ternyata korban menghembuskan nafas terakhir.

Sementara itu, Tien Suhartini (56) adik korban menjelaskan, kakaknya meninggal setelah pingsan akibat tergulung ombak di pantai Barat Panandaran. Tien menyebutkan, kakaknya dalam beberapa tahun terakhir mempunyai riwayat penyakit jantung.

“Mungkin saja kaget saat diterjang ombak besar, sehingga terjatuh pingsan bersamaan ombak datang,” sebutnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)