Pencarian bocah tenggelam di Polman dihentikan

Rabu, 19 Desember 2012 - 19:29 WIB
Pencarian bocah tenggelam di Polman dihentikan
Pencarian bocah tenggelam di Polman dihentikan
A A A
Sindonews.com – Muh Alif, bocah berumur tiga tahun yang diduga terseret arus ke sungai saat banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), pada pekan lalu hingga kini belum ditemukan.

Tim SAR dari BPBD, TNI, dibantu warga di Kelurahan Darma, Kecamatan Anreapi, sejak beberapa hari terakhir terus melakukan pencarian dengan menyisir tepi sungai Dara dan Sungai Basseang, yang diduga tempat terseretnya bocah tersebut.

“Hingga kini, korban belum ditemukan. Padahal, tim SAR sudah menyisir dan menyelami sungai Basseang dan Sungai Dara, yang diduga tempat terseretnya bocah tiga tahun itu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Polman, Abdul Jalil ketika dihubungi SINDO, Rabu (19/12/2012).

Kata Jalil, sesuai jadwal yang ditetapkan BPBD, secara resmi proses pencarian sudah dihentikan, kemarin. Namun, hingga kini, sebagian warga masih tetap melakukan pencarian di pinggir-pinggir sungai.

Sebelumnya, Muh Alif yang merupakan putra dari Masnah ini diduga terbawa arus ke sungai sekitar pukul 08.00 wita, Sabtu, 15 Desember 2012, saat banjir terjadi dirumahnya di Kelurahan Darman, Kecamatan Anreapi. Ketika itu, ibu korban sedang berada di dapur untuk memasak.

Kejadian tersebut perlu menjadi perhatian bagi para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Apalagi, di musim hujan saat ini.

Dalam kurung waktu dua bulan, selain kejadian banjir bandang di wilayah Kabupaten Mamasa, yang mengakibatkan belasan korban jiwa, sudah tiga bocah yang menjadi korban akibat terseret arus. Dua diantaranya merupakan kejadian di wilayah Kabupaten Majene.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)