Kronologi Bus Pariwisata Ditabrak KA Dhoho Tewaskan 4 Orang

Minggu, 27 Februari 2022 - 09:27 WIB
loading...
Kronologi Bus Pariwisata Ditabrak KA Dhoho Tewaskan 4 Orang
Kronologis kecelakaan bus pariwisata ditabrak kereta api di Tulungagung menewaskan empat orang.Foto/ilustrasi
A A A
TULUNGAGUNG - Bus pariwisata berpenumpang karyawan pabrik plastik hendak rekreasi ke Malang tertabrak Kereta Api Dhoho relasi Blitar-Surabaya yang melintas di perlintasan Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur Minggu (27/2/2022).

Empat orang dilaporkan tewas, dua di antaranya terjepit bodi bus yang ringsek. Para korban sedang dievakuasi. Berikut kronologisnya.

Baca juga: Niat Tamasya, Bus Pariwisata Karyawan Pabrik Dihantam KA Dhoho Akibatkan 4 Orang Tewas

Kecelakaan terjadi beberapa saat setelah busa Harapan Jaya meninggalkan lokasi berkumpulnya para karyawan yang hendak rekreasi. Ada tiga bus yang membawa rombongan karyawan pabrik plastik ke Jatim Park, Batu.

Nahas saat bus kedua berada di perlintasan tanpa palang pintu. Bus melaju dari arah barat menuju ke timur. Belum juga bodi bus sepenuhnya ke luar dari perlintasan, dari arah selatan tiba-tiba muncul KA Dhoho berkecepatan tinggi.

Akibat benturan keras bodi bus terlempar sekaligus terseret sekitar 10 meter. Nyaris seluruh bodi bus, terutama pada sisi kanan hancur.

Dua dari empat orang penumpang yang tewas, kondisinya terjepit bodi bus yang ringsek. Jumlah korban meninggal dunia sementara empat orang. Semuanya langsung dievakuasi ke rumah sakit. Begitu juga dengan penumpang selamat juga dievakuasi ke rumah sakit.

Insiden kecelakaan yang terjadi mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi kejadian macet total. Sebab posisi bodi bus yang terlempar melintangi jalan. Saat ini proses evakuasi masih berlangsung.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)