Tawanan Perang Pertama, Ukraina Tangkap Tentara Rusia

Kamis, 24 Februari 2022 - 22:35 WIB
loading...
Tawanan Perang Pertama, Ukraina Tangkap Tentara Rusia
Dua tentara Rusia ditangkap oleh militer Ukraina. Foto/Twitter
A A A
KIEV - Dua tentara Rusia telah ditangkap oleh tentara Ukraina , menurut Tim Intelijen Konflik (CIT),kelompok penyelidik yang berbasis antara Rusia dan Ukraina.

CIT memposting gambar dua orang pada hari Kamis (24/2/2022) di halaman Twitter-nya dan menunjukkan senjata yang diduga dimiliki oleh tentara tersebut.

"Petugas Pers Angkatan Bersenjata Ukraina Anatoliy Shtefan telah menerbitkan foto-foto dari apa yang tampak seperti tentara Rusia yang ditangkap," bunyi keterangan itu menurut terjemahan dari Google seperti dikutip dari Newsweek.



Keterangan selanjutnya mengatakan bahwa para tahanan yang diduga berada dengan tank di wilayah Belgorod di Rusia pada hari-hari sebelum invasi dan, pada hari Kamis, mereka berada di pinggiran Kharkiv.



Tentara yang tidak disebutkan namanya dalam gambar itu tampaknya tidak mengalami cedera serius.

Gambar lain menunjukkan senjata yang tampaknya dimiliki para tahanan. Ini termasuk beberapa peluru amunisi, pisau, dan senjata.

Penelitian CIT telah dikutip secara luas dalam beberapa bulan terakhir, termasuk oleh para ahli dari nirlaba CNA, sebuah wadah pemikir yang memberi nasihat kepada militer Amerika Serikat (AS), menurut laporan ABC News.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)