Puluhan Rumah Porakporanda Diterjang Angin dan Gelombang Pasang di Sorong

Selasa, 22 Februari 2022 - 21:43 WIB
loading...
Puluhan Rumah Porakporanda Diterjang Angin dan Gelombang Pasang di Sorong
Salah satu rumah di pesisir pantau yang hancur dihantam angin dan gelombang di Sorong. Foto: iNewsTV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
SORONG - Hujan lebat disertai angin kencang dan gelombang pasang meluluhlantakkan puluhan rumah warga di Kompleks Klademak II Pantai dan Pulau Doom, Kota Sorong , Selasa (22/2/2022).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIT, gelombang pasang menerpa rumah-rumah penduduk yang berada di pinggir pantai. Tak hanya itu, sebuah kapal nelayan juga menabrak rumah warga.

Kawasan Klademak II Pantai misalnya sekitar terdapat 20-an rumah rusak berat dan sedang, akibat diterjang gelombang pasang.



Perumahan warga nelayan ini berada tepat di tepi pantai yang merupakan rumah berlabuh yang terbuat dari papan.



Sementara di Kawasan Pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, terdapat 5 rumah warga yang rusak parah akibat dihantam gelombang pasang, salah satu cafe terkenal di Kota Sorong juga diterpa gelombang pasang dan air menggenangi cafe tersebut.

Puluhan personil gabungan dari Direktorat Pol Air Polda Papua Barat, Brimob Yon B Polda Papua Barat, Polres Sorong Kota dan TNI yang dipimpin langsung Direktur Pol Air Polda Papua Barat, Kombes Pol Budi Utomo langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan warga.



“Setelah mendapat laporan warga, kami langsung berkoordinasi dengan instansi teknis untuk mengevakuasi warga dan mendirikan tenda darurat,” kata Direktur Pol Airud Polda Papua Barat, Kombes Pol Budi Utomo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)