Polisi korban penembakan dimakamkan

Kamis, 29 November 2012 - 15:00 WIB
Polisi korban penembakan dimakamkan
Polisi korban penembakan dimakamkan
A A A
Sindonews.com - Suasana haru menyelimuti pemakaman jenazah Briptu Jefri Rumkorem di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Waena, Abepura, Jayapura.

Briptu Jefri merupakan satu diantara tiga anggota polisi yang tewas ditembak orang tak dikenal, di Mapolsek Pirime Kabupaten Lani Jaya, Papua beberapa hari lalu.

Sehari sebelumnya, jenazah Briptu Jefri disemayamkan di rumah duka.
Selain keluarga dan kerabat korban, sejumlah anggota kepolisian dan TNI nampak hadir mengiringi proses pemakaman.

Pemakaman jenazah Briptu Jefri dilakukan secara militer yang didahului dengan tembakan salvo. Sedangkan pelepasan jenazah dilakukan langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Paulus Waterpaaow, Kamis (29/11/2012) siang sekira pukul 12.00 Wita.

Sementara untuk jenazah Kapolsek Pirime Ipda Rolfi Takubesi akan dimakamkan besok di Kupang. Sedangkan Briptu Daniel tadi siang juga dimakamkan di Biak.

Ketiga polisi korban penembakan ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Kapolsek Pirime Ipda Rolfi Takubesi menjadi Iptu Anumerta, Brptu Jefri Rumkorem menjadi Bripka Anumerta, dan Brptu Daniel Makuker jadi Bripka Anumerta.

Untuk mengungkap motif dan pelaku penyerangan Mapolsek serta penembakan ketiga anggota polisi itu, Polda Papua masih terus melakukan penyelidikan.

"Kami sudah mengetahui pelaku penyerangan dan kini dalam pengejaran petugas," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9470 seconds (0.1#10.140)