Miris! Siswa SD di Sikka Ikuti Pelajaran di Gedung yang Nyaris Ambruk

Sabtu, 19 Februari 2022 - 10:09 WIB
loading...
Miris! Siswa SD di Sikka Ikuti Pelajaran di Gedung yang Nyaris Ambruk
Ratusan siswa SD Watuwekak di Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur terpaksa harus menempati bangunan sekolah yang nyaris roboh untuk mengikuti kegiatan belajar. Foto SINDOnews
A A A
SIKKA - Ratusan siswa sekolah dasar (SD) Inpres Watuwekak di Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka , Nusa Tenggara Timur terpaksa harus menempati bangunan sekolah yang nyaris roboh untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kondisi bangunan sekolah seperti itu sudah berlangsung delapan tahun.



Kepala Sekolah SD Inpres Watuwekak, Sestarius Otravianus mengatakan, pihaknya sudah berulangkali mengajukan permintaan bantuan agar bangunan sekolah tersebut diperbaiki. Namun, hingga kini, gedung sekolah tersebut belum mendapat perhatian dari Pemda Sikka.

“Kondisi bangunan sudah rusak parah, sudah tidak layak digunakan, namun tak ada pilihan lain. Atapnya sudah banyak yang ambrol dan beberapa tiang penyangga sudah rapuh,” ungkap kepala sekolah, Sabtu (19/2/2022).

Jika hujan deras turun, lanjutnya, para siswa terpaksa dipindahkan ke ruang kelas lainnya yang lebih aman. “Air hujan masuk ke ruang kelas. Kondisi ini sudah dialami siswa sejak delapan tahun terakhir,” imbuhnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)