alexametrics

Pesta sabu, kakek ditangkap polisi

loading...
Pesta sabu, kakek ditangkap polisi
ilustrasi: dok. okezone
A+ A-
Sindonews.com - Satuan Narkoba Polres Sidoarjo menangkap tiga tersangka pengguna sabu. Mereka ditangkap saat menggelar pesta minuman keras dan sabu di salah satu rumah di Desa Geluran, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Tiga pengguna sabu sabu yang ditangkap, Abdullah (60), Yudi Kristiono (32) dan Sunaryo (31). Ketiganya warga Desa Geluran, Kecamatan Taman.

Penangkapan atas tiga orang tersebut bermula dari informasi yang diperoleh Satuan Narkoba Polres Sidoarjo jika di salah satu rumah di Geluran sering digunakan pesta miras dan narkoba. Setelah diselidiki, polisi akhirnya menggrebek rumah Iwan Franky yang malam itu digunakan pesta miras.



Ada sebanyak 12 orang yang berada di dalam rumah itu sedang pesta miras. Saat polisi datang, mereka berhamburan melarikan diri.

Abdullah, Yudi Kristiono dan Sunaryo yang berada di kamar sedang menggunakan sabu tak berkutik ketika polisi menangkapnya. Sebab di kamar itu terdapat barang bukti berupa bong yang terbuat dari botol air mineral dan 1,73 gram sabu sisa digunakan. Abdullah dan dua temannya mengakui jika habis menggunakan sabu itu.

"Awalnya kita minum miras, kemudian memakai sabu baru tiga sedotan," ujar Yudi Kristiono.

Tiga tersangka tersebut selama ini memang kompak saat minum miras. Namun, beberapa bulan terakhir mereka mulai memakai sabu. "Kalau memakai sabu saya lebih kuat dan kerja bersemangat," kata Abdullah.

Kakek dua anak empat cucu itu mengaku awalnya ikut-ikutan mencoba menggunakan sabu. Selama ini dia memang sering minum minuman keras, bahkan sudah sejak muda. Karena memakai sabu sabu membuat badannya kuat, pria yang bekerja di bengkel las kawasan Buduran itu memakainya lagi.

"Saya bersama Kristiono dan Sunaryo patungan untuk membeli sabu. Satu paketnya Rp250 ribu," tutur Abdullah.

Kasat Narkoba Polres Sidoarjo AKP Chatib Widianto mengatakan saat penggerebekan pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sabu dan alat hisapnya. Chatib menjelaskan ketiga tersangka ditangkap saat berada di kamar dan menggunakan sabu. "Ketiganya kita tangkap saat menggunakan sabu sabu," tandasnya.

Sejauh ini Satuan Narkoba masih mengembangkan kasusnya. Termasuk mencari tahu darimana tersangka membeli sabu-sabu. Meskipun dari pengakuan Abdullah, Yudi Kristiono dan Sunaryo, mereka mendapatkan sabu dari Iwan Franky, pemilik rumah yang digunakan pesta Miras dan sabu.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak