Hasil Leg I Playoff 16 Besar Liga Europa 2021/2022: Napoli Ungguli Barcelona di Babak I

Jum'at, 18 Februari 2022 - 01:39 WIB
loading...
Hasil Leg I Playoff 16 Besar Liga Europa 2021/2022: Napoli Ungguli Barcelona di Babak I
Napoli ungguli Barcelona di babak pertama/Foto/marca.com
A A A
BARCELONA - Napoli sementara unggul 1-0 atas Barcelona di babak pertama leg pertama playoff 16 besar Liga Europa 2021/2022 di Camp Nou, Kamis (17/2/2022) malam waktu Eropa atau Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Gol Piotr Zielinski membuat Napoli di atas angin.

Jalannya pertandingan, Barcelona mencoba menciptakan peluang pertama melalui penetrasi Adama Traore melewati Juan Jesus dan Koulibaly. Dia dijatuhkan tapi tidak berujung pelanggaran.



Agresivitas Barcelona di menit awal membuat pertahanan Napoli panik. Hampir saja pada menit ke-5 tendangn Pedri memanfaatkan salah clearance bek Napoli membuahkan hasil.

Tampak kedua tim masih kurang fokus di awal-awal babak. Kesalahan juga dilakukan pertahanan Barcelona yang mana Ter Stegen dan Jordi Alba malah saling berebut bola.

Tendangan mengarah ke gawang pertama bagi Barcelona di menit 15. Berawal umpan dari Aubameyang ke Alba lalu diteruskan menyilang ke kotak penalti dan disundul oleh Nicolas Gonzalez. Sayang bola masih bisa diselamatkan Alex Meret.

Lagi-lagi Barcelona mengancam. Kali ini giliran Aubameyang yang memanfaatkan umpan Nicolas Gonzales, tendangannya keras hanya menyentuh tiang gawang bagian luar.

Kali ini giliran Napoli menciptakan peluang berbahaya. Victor Osimhen melakukan penetrasi dari sisi kiri dan mengakhirinya dengan tendangan keras. Ter Stegen mampu menyelamatkannya menggunakan kaki.

Napoli pun membuat pendukung tuan rumah terdiam pada menit 29. Piotr Zielinski melakukan tendangan jarak dekat pertama dan masih dapat diselamatkan, tapi bola muntah yang kembali ke kakinya mampu diteruskan menjadi gol. Skor 1-0 untuk Napoli.

Memasuki menit-menit akhir, Barcelona menerapkan garis pertahanan yang tinggi. Para pemain Napoli pun terlihat beberapa kali hampir melakukan blunder karena pressing ketat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)