alexametrics

BNN tes urine 45 pegawai Lapas

loading...
BNN tes urine 45 pegawai Lapas
Ilustrasi (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com – Menyusul ditemukannya kasus penyelundupan ganja ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ciamis, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melakukan pemeriksaan atau tes urine kepada pegawai Lapas Ciamis.

Namun, dari 77 pegawai yang tercatat di Lapas Ciamis, BNN Kabupaten Ciamis hanya berhasil memeriksa sebanyak 45 pegawai saja. Sedangkan 32 pegawai lainnya, saat dilakukan pemeriksaan sedang menjalani tugas luar dan sebagian lagi sedang bertugas di Lapas Kota Banjar.

“Dari rencana yang akan diperiksa 77 pegawai, yang hadir hanya 45 pegawai. Sisanya, menurut bagian kepegawaian di Lapas Ciamis mereka sedang lepas piket, tugas luar dan sebagian ada yang sedang ditugaskan di Lapas Banjar,” kata Humas BNN Ciamis Suhendi, di Lapas Ciamis, Kamis (15/11/2012).



Hendi menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dari 45 pegawai yang diperiksa semua hasilnya negatif. Tidak satupun yang terindikasi mengunakan obat terlarang.

“Pemeriksaan ini dilakukan agar terciptanya lingkungan kerja bebas narkoba,” terang Suhendi.

Menurut Hendi, alasan dipilih lapas, selain untuk antisipasi agar tidak ada penyalahgunaan narkoba, Lapas juga dinilai merupakan lembaga terakhir dalam sistem peradilan pidana (criminal justice sistem) di Indonesia,” terang Hendi.
(rsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak