alexametrics

Bibit: Terdakwa narkoba langsung eksekusi saja

loading...
Bibit: Terdakwa narkoba langsung eksekusi saja
Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo. (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com – Untuk meredam peredaran narkoba, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menyarankan agar pengguna dan pengedar langsung dieksekusi setelah ada putusan hukuman mati dari pengadilan.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo berpendapat para pengedar maupun pengguna narkoba lebih baik ditembak mati. Menurut dia, cara itu lebih efektif untuk menghilangkan berbagai dampat negatif dari barang terlarang tersebut.

“Didor saja semua. Apakah itu pengguna atau pengedarnya,” ujar Bibit menjawab pertanyaan peserta, dalam audiensi duta wisata kabupaten/kota di Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (14/11/2012).



Apalagi, lanjut dia, beberapa pengguna atau pengedar narkoba yang ditahan maupun telah bebas dari penjara, malah menjadi bandar peredaran narkoba tersebut.

“Jadi cukup didor saja. Jangan grasi, grasi,” tegasnya.

Mantan Pangkostrad ini menegaskan, lebih baik 1.000 orang (pengguna atau pengedar) mati, daripada jutaan masyarakat yang lain terancam menjadi korban.

Bibit menambahkan, jika seseorang telah kecanduan akan narkoba, cara menghentikannya sangat sulit. Dia mencontohkan, adanya sejumlah selebriti yang ditangkap, kemudian dipenjara karena narkoba.

“Kurang apa lagi? Mereka sudah populer. Saat memakai narkoba, kemudian ditangkap, mereka mengaku menyesal. Tapi setelah bebas, mereka masih menggunakan lagi, dan ditangkap lagi,” tandasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak