AHY Ajak Rektor UNM Prof Husain Jadi Keluarga Demokrat

Rabu, 16 Februari 2022 - 20:03 WIB
loading...
AHY Ajak Rektor UNM Prof Husain Jadi Keluarga Demokrat
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Rektor UNM Prof Husain saat akan membawakan kuliah umum di Kampus UNM Makassar, Rabu (16/2/2022). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Ketua Umum (Ketum) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Rektor UNM, Prof Husain Syam , bergabung ke partainya. Sekalipun ajakan itu hanya sebatas bercandaan saja.

Kelakar itu dilontarkan AHY saat menjadi pembicara pada kuliah umum di Ballroom Menara Phinisi UNM, Rabu (16/2/2022). AHY mengawali ajakan itu dengan harapan dirinya juga menjadi keluarga besar UNM.

"Saya bangun pagi kemarin sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Saya bangun pagi hari ini sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute. Dan semoga setelah acara ini selesai, saya bisa menjadi keluarga besar UNM," kata AHY ditimpali tepuk tangan oleh peserta.



"Dan semoga setelah acara ini juga selesai, Pak Rektor bisa menjadi keluarga besar Partai Demokrat," sambung AHY yang direspon gelak tawa peserta.

AHY menjelaskan maksud perkataannya. Dia bilang, menjadi keluarga Partai Demokrat tak harus menjadi seorang pengurus ataupun kader.

"Keluarga itu tidak dibatasi dengan status seseorang. Karena keluarga kita bisa saling mendoakan yang baik-baik satu sama yang lain," ujar AHY.

Selain itu, AHY juga senang atas outfit yang dikenakan Prof Husain dalam acara tersebut. Dimana Rektor UNM itu mengenakan setelan baju batik berwarna biru yang dibalut tulisan lontara Makassar.

"Saya tadi begitu datang disambut hangat. Pertama kali saya lihat adalah warna baju Pak Rektor . Warnanya cerah karena memang Pak Rektor seorang yang sangat ramah. Senyumnya juga khas," beber AHY.



Putra Presiden ke-6 SBY ini memang ditemani banyak rombongan dari DPP Demokrat . Di antaranya ialah Sekjen Teuku Riefky Harsya yang juga Pimpinan Komisi I DPR RI dan anggota DPR RI asal Sulsel yakni Devy Bijak dan Aliyah Mustika Ilham.

Hadir juga dua calon Ketua Demokrat Sulsel yakni Ni'matullah dan Ilham Arief Sirajuddin. Ulla dan IAS sapaannya bahkan duduk berdampingan saat AHY memberi kuliah umum.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)