Sabu Rp100 juta, dibuang ke kloset

Selasa, 13 November 2012 - 09:37 WIB
Sabu Rp100 juta, dibuang ke kloset
Sabu Rp100 juta, dibuang ke kloset
A A A
Sindonews.com - Saat digerebek di sebuah kamar penginapan wisma eksekutif Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, seorang bandar sabu, Ilham Riyandi (25) membuang barang-bukti (BB) sabu seharga Rp 100 juta ke dalam kloset kamar mandi penginapanya.

Beruntung Kapolsekta IB I, AKP Ihsan cepat memeriksa kamar mandi tersebut, sehingga berhasil mengamankan BB sabu terbungkus kantong plastik hitam yang dibuang tersangka dalam kloset.

Selain enam paket sabu besar, tujuh paket kecil dan satu butir ekstasi warna kuning, di kamar nomor satu wisma eksekutif itu, petugas juga mengamankan uang tunai Rp 21,9 juta yang diduga dari hasil penjualan sabu.

Petugas juga mengamankan buku tabungan dan beberapa slip transfer transaksi sabu senilai Rp100 juta dan tujuh telepon genggam.

Termasuk diamankan dari tangan tersangka warga Jalan Tanjung Buru, Lorong Air Bersih, RT 29, RW 10, Keluarahan 32 Ilir, Kecamatan IB II itu satu buang alat hisap sabu bong, beberapa pipet dan plastik.

Kapolsekta IB I, AKP Ihsan didampingi Kanit Reskrim, Iptu AK Sembiring mengatakan, tertangkapnya bandar narkoba jaringan Medan ini berawal dari razia rutin yang dilakukan jajaran Polsekta IB I di penginapan-penginapan di wilayah hukum Polsekta IB I.

"Saat merazia di penginapan itu, kami mendapat laporan dari petugas resepsionis wisma yang mengatakan ada tamu yang sudah menginap selama dua minggu di kamar nomor satu wisma eksekutif," ungkap Ihsan di Mapolsekta IB I, Selasa (13/11) siang.

Karena curiga dengan tamu itu, sambung perwira balok tiga ini, pihaknya langsung mendatangi kamar nomor 1 yang berada dibawah bangunan hotel.

"Kamar itu berada seperti bunker, saya langsung memerintahkan anggota saya untuk melakukan pengerebekan dan mengepung kamar itu," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)