Cuaca Buruk di Batam, Pendaratan 2 Pesawat Lion Air Dialihkan ke Pekanbaru

Rabu, 16 Februari 2022 - 11:53 WIB
loading...
Cuaca Buruk di Batam, Pendaratan 2 Pesawat Lion Air Dialihkan ke Pekanbaru
Dua penerbangan tujuan Bandara Hang Nadim, Batam mengalihkan pendaratan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Hal itu karena cuaca buruk di Batam. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Dua penerbangan tujuan Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau terpaksa mengakihkan pendaratan keBandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau. Pengalihan pendaratan terpaksa dilakukan karena kondisi cuaca buruk di wilayah Batam.

Dua penerbangan yang terpaksa mendarat di Bandara SSK Pekanbaru adalah maskapai Lion Air.


"Ya saya sudah cek tadi ke lapangan ada dua penerbangan Lion Air yang terganggu karena cuaca buruk di Batam," kata General Maneger Angkasa Pura Bandara SSK II Pekanbaru, Hendra Irawan kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (16/2/2022).

Dia menjelaskan bahwa dua pesawat Lion Air itu dari Medan, Sumatera Utara menuju Batam dan dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Batam. Pesawat mendarat di Pekanbaru sekitar pukul 08.30 WIB.



"Ada dua pesawat Lion Air dari Palembang dan Kualanamu tujuan Batam. Kedua pesawat sempat dialihkan (divert) di Pekanbaru karena kendala cuaca buruk di Batam," imbuhnya.


Setelah ditunggu beberapa akhirnya dua pesawat bisa melanjutkan penerbangan. Hal ini karena kondisi cuaca di Batam sudah mulai membaik. "Sekarang kedua pesawat sudah berangkat ke Batam," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)