Renovasi Masjid Raya Watampone, JK via Kalla Group Donasi Rp12 Miliar

Selasa, 15 Februari 2022 - 21:35 WIB
loading...
Renovasi Masjid Raya Watampone, JK via Kalla Group Donasi Rp12 Miliar
Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi saat meninjau progres pembangunan Masjid Raya Watampone. Foto: SINDOnews/Justang
A A A
BONE - Proyek renovasi Masjid Raya Watampone, Kabupaten Bone , sedang berjalan. Sejauh ini, pembangunan bangunan bagian bawah masjid tersebut sudah rampung. Adapun biaya renovasi bersumber dari donasi mantan Wapres RI, Jusuf Kalla (JK) melalui Kalla Group.

Ketua Yayasan Masjid Raya Watampone, Andi Surya Dharma, membenarkan bantuan Rp12 miliar untuk renovasi masjid berasal dari dari donatur tunggal yakni mantan Wapres RI, Jusuf Kalla , melalui Kalla Group.

"Semua bantuan pembangunan Masjid Raya Watampone dari Pak JK . Mulai dari perencanaan, desain, dan pengerjaannya dari tim Kalla Group," kata Andi Surya, saat ditemui usai pelaksanaan Isra Miraj yang juga dihadiri Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi di Masjid Raya Watampone, Selasa (15/2/2022).



Eks Sekkab Bone itu menjelaskan bantuan JK itu diberikan setelah pihaknya mengajukan surat permohonan bantuan perbaikan bagian belakang masjid ke JK tatkala masih menjabat Wapres RI.

"Awalnya dari desain Masjid Raya Watampone, pak JK menyanggupi anggaran Rp5 miliar dalam bentuk bangunan. Namun, belakangan berjalan pengerjaan masjid bagian belakang, Pak JK semua mau biayai genapkan hingga menjadi Rp12 miliar," sebutnya.

Andi Surya menjelaskan bangunan belakang Masjid Raya Watampone tersebut tidak melenceng dari bentuk asli bangunan Masjid Raya.

"Jadi bangunanya itu tidak merubah bangunan aslinya, desainnya tetap dipertahankan seperti desain bangunan lama. Itu pertimbangan dari Pak JK karena masjid raya ini masjid bersejarah dan mempunya khas bangunan tertentu," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, yang datang meninjau pembangunan Masjid Raya Watampone berharap kepada masyarakat sekitar mendoakan pembangunannya berjalan baik.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)