KPK periksa mantan Kadishut Riau

Rabu, 07 November 2012 - 12:11 WIB
KPK periksa mantan Kadishut Riau
KPK periksa mantan Kadishut Riau
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Riau, Suhada Tasman menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus mafia hutan di Riau.

Mantan Kadishut Riau era tahun 2003 ini menjalani pemeriksaan di di ruang Catur Prasetya Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau mulai menjalani pukul 09.30 WIB, Rabu (7/11/2012).

Selain mantan Kadishut Riau, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Senioritas yang menjabat Kasubdit Pengolahan dan Peredaran Hasil Hutan, Dishut Riau.

Dalam kasus mafia hutan dalam perizinan Izin Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) yang bermasalah di Riau, KPK telah menyeret sejumlah pejabat seperti Mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Zafaar, mantan Bupati Siak Arwin AS, mantan Bupati Kampar Burhanudin Husein, mantan Kadishut Riau Asral Rahman termasuk mantan Kadishut Riau tahun 2003 Suhada. Semua kasus mereka telah bergulir di pengadilan.

KPK juga membidik Gubernur Riau, Rusli Zainal terkait pengeluaran IUPHHK-HT yang menyebabkan kerugian triliunan rupiah. Dalam kasus mafia hutan ini, pada 19 Oktober 2012 lalu, KPK juga telah melakukan pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Riau yang saat ini juga dibidik kasus suap PON.

Namun sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak KPK terkait pemeriksaan dua orang yang diperiksa KPK hari ini.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)