Kesaksian Warga Pantai Payangan Tempat Korban Tewas saat Uji Kanuragan Sering Terjadi Kecelakaan Laut

Minggu, 13 Februari 2022 - 10:15 WIB
loading...
Kesaksian Warga Pantai Payangan Tempat Korban Tewas saat Uji Kanuragan Sering Terjadi Kecelakaan Laut
Belasan warga tenggelam di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember saat melakukan ritual ilmu kanuragan. Foto iNews TV/Bambang S
A A A
JEMBER - Belasan warga tenggelam di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember saat melakukan ritual ilmu kanuragan ketika ombak besar datang. Akibatnya lima korban ditemukan tewas sementara lainnya masih dalam upaya pencarian hingga Minggu pagi (13/2/2022).



Abil warga Jember mengatakan, ombak Pantai Payangan tergolong ganas karena kerap kali terjadi kecelakaan laut. "Biasanya petugas pantai meminta warga tidak mandi atau bermain di laut namun kadang kala tidak diindahkan," kata Abil.

Kalaupun ada yang mandi petugas biasanya langsung datang. "Namun yang ini mungkin tidak terpantau," kata dia.

Sebelumnya video amatir memperlihatkan saat warga mengevakuasi korban tewas di Pantai Payangan Jember. Berdasarkan laporan saat ini sudah ditemukan lima jenazah. Para warga dan tim SAR langsung menaruh jenazah ke pinggir pantai.

Sementara upaya pencarian terus dilakukan tim Basarnas dibantu warga dengan perahu berikut menyisir pantai karena diduga ada beberapa orang lagi yang belum ditemukan.



Menurut informasi, warga yang tenggelam dan tewas di Pantai Payangan, Ambulu, Jember, Jawa Timur diduga hendak menggelar ritual ilmu kanuragan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4248 seconds (0.1#10.140)