Pencarian sementara dihentikan

Rabu, 31 Oktober 2012 - 21:22 WIB
Pencarian sementara dihentikan
Pencarian sementara dihentikan
A A A
Sindonews.com - Upaya pencarian M Firaz Awaludin Iqbal mahasiswa Universita Brawijaya yang hilang di GUnung Semeru sementara dihentikan. Hingga saat ini tim SAR belum menemukan jejak Firaz yang hilang sejak Senin lalu.

Sebanyak 50 tim SAR gabungan yang berada di Kalimati terpaksa bersitirahat di Pos Kalimati Gunung Semeru. Rencananya pencarian akan dilanjutkan besok pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Menurut Staf Balai Besar TNBTS, Bambang Rudi, penghentian dilakukan karena tim SAR yang naik sejak pukul 10.00 WIB tiba di Pos Kalimati sekira pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, tim mencari survivor di sekitar Kalimati namun belum menemukan jejak Iqbal.

"Pencarian dihentikan pukul 17.00 WIB," kata Bambang Rudi, melalui pesan pendeknya kepada Okezone, Rabu (31/10/2012) petang.

Menurutnya, tim gabungan yang berada di Pos Kalimati saat ini berjumlah 50 personil berbagai elemen. Mereka mendirikan tenda di Kalimati dan baru melanjutkan pencarian esok hari.

Sementara itu, di Pos Ranupane saat ini sudah mulai berdatangan sejumlah relawan untuk membantu pencarian Iqbal. Para relawan ini mayoritas anggota pecinta alam dari Malang, Surabaya, Jember, dan Lumajang.

Hanya saja, mereka belum diizinkan naik dan diminta untuk sementara berada di Ranupane.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)