Bayi hilang, keluarga keluhkan keamanan RS

Rabu, 31 Oktober 2012 - 14:04 WIB
Bayi hilang, keluarga keluhkan keamanan RS
Bayi hilang, keluarga keluhkan keamanan RS
A A A
Sindonews.com - Keluarga bayi yang hilang mengeluhkan lemahnya keamanan Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudiro Husudo. Bayi dari pasangan Supriadi dan Irmawati yang diduga diculik oleh orang tidak dikenal, di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudiro Husodo.

Mirza tante bayi yang masih berumur tiga hari tersebut mengatakan saya sangat kecewa terhadap kondisi keamanan rumah sakit.

"Di sana kan ada satpam, perawat dan kamera pengawas, tapi kenapa bayi itu bisa dicuik," ungkap Mirza menjelaskan kepada wartawan, Rabu (31/10/2012).

Sebelumnya, bayi tersebut diculik oleh orang tidak dikenal, di gedung pinang setelah dipisahkan oleh ibunya yang masih dirawat di ruangan ICU karena habis menjalani operasi sesar saat hendak melahirkan.

Lebih jauh dia mengatakan, bahwa pihak rumah sakit harus bertanggung jawab atas kejadian ini. "Saat ini keterangan dari rumah sakit bahwa pihaknya akan bertanggung jawab, dan mereka juga yang melapor di polisi," kata dia.

Ia juga menjelaskan, bahwa saat bayi tersebut di pindahkan, hanya neneknya yang menemaninya. "Ratna nama neneknya, saat bayi itu diculik, belum masuk jam besuk, pasti terdata semua orang yang ada di rumah sakait," jelasnya.

Saya berharap, semoga bayi tersebut bisa segera di dapat karena kasihan ibunya. "Saya minta bantuan sama semua pihak, agar memberikan informasi soal kejadian ini," harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar Kompol Anwar Hasan, mengungkapkan saat ini pelaku masih dalam pengejaran. "Kan pelakunya sudah diidentifikasi," kata dia.

Kemudian dia melanjutkan bahwa, pihaknya sudah melakukan kordinasi ke berbagai pihak. "Hal ini untuk mempersempit gerak pelaku," ungkapnya.

Diketahui, pelaku yang diduga penculik bayi tersebut terekam kamere pengawas rumah sakit, dan ciri-cirinya telah diketahui polisi.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)