Andi Sudirman Sebut Peranan Insan Pers Sangat Penting Pada Masa Pandemi

Kamis, 10 Februari 2022 - 17:37 WIB
loading...
Andi Sudirman Sebut Peranan Insan Pers Sangat Penting Pada Masa Pandemi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Hari Pers Nasional. Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menilai peran Insan Pers di masa pandemi sangat penting. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menilai peran insan pers di tengah pandemi Covid-19 sangatlah penting.

Hal itu ia sampaikan usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual di mana pelaksanaannya puncak dilaksanakan dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, (9/02/2021). Presiden Jokowi mengikuti via daring di Istana Negara.



Andi Sudirman menyampaikan, pers telah banyak berperan sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat. Pers berperan sebagai pilar keempat mengambil bagian penting dalam kehidupan bernegara.

Pers kata dia, melaksanakan peranan yang dapat memenuhi hak masyarakat dan mendorong terwujudnya supremasi hukum. Demikian juga dengan mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat, dan benar dalam melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum. Pers juga tidak boleh diganggu kebebasannya.

"Pers juga punya peran penting saat pemerintah membuat kebijakan. Informasi atau berita dari pers menjadi faktor yang dipertimbangkan dalam pembuatan keputusan penting," ucapnya.

Ia menyampaikan terima kasih, Pers telah menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel . Yakni program pemerintah dan upaya yang dilakukan Pemprov Sulsel dalam pemenuhan hak masyarakat. Termasuk dalam penanganan Covid-19.

"Keberhasilan penanganan Covid-19 selalu membutuhkan doa, ikhtiar dan peran semua pihak termasuk peranan insan pers dan media. Mempengaruhi masyarakat, menyadarkan arti penting penerapan protokol kesehatan adalah sangat penting," sebutnya.

"Kita berharap pers senantiasa menyajikan informasi yang profesional, akurat dan berkualitas serta anti hoaks untuk Indonesia Maju," pungkasnya.

Sementara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan pers . Terlebih di masa pandemi yang tetap bekerja secara terus menerus menyampaikan informasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)