Bangun Kekebalan pada Anak Madrasah, MNC Peduli Gelar Vaksinasi COVID-19

Kamis, 10 Februari 2022 - 15:57 WIB
loading...
Bangun Kekebalan pada Anak Madrasah, MNC Peduli Gelar Vaksinasi COVID-19
Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, bersama Kementrian Agama, dan MNC Peduli menggelar vaksin gratis untuk anak-anak Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rahmatan LilAlamin Demak. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
DEMAK - Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rahmatan Lil Alamin Lengkong Kulon, Desa Donorejo, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mengantri untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Selain pelajar, vaksinasi yang digelar MNC Peduli ini juga menyasar warga sekitar sekolah.



Vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak madrasah ini, terealisasi berkat kerjasama antara MNC Peduli, Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, serta Kementrian Agama. Anak-anak madrasah begitu antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di sekolah mereka.



Para peserta vaksinasi COVID-19, mengantre dengan mentaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak. Anak-anak yang sempat takut dan mengangis saat disuntik, langsung dibawa ke ruangan yang sejuk dan menenangkan.



Selain menyasar anak-anak sekolah, vaksinasi COVID-19 ini juga menyasar orang tua atau warga sekitar madrasah yang belum menjalani vaksin. Sebelum menjalani suntik vaksinasi COVID-19, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Pengawasa Madrasah di Kabupaten Demak, Agus berharap agar dengan adanya vaksinasi COVID-19 di sekolah ini, bisa membuat anak-anak menjadi kuat dan bisa tetap menjalankan pelajaran tatap muka.

"Ini merupakan vaksin dosis kedua yang diberikan kepada anak-anak," ujar Agus. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, dan Kementrian Agama Kabupaten Demak, percepatan vaksin di sekolah-sekolah sudah mencapai 50 persen.



Salah satu peserta vaksinasi COVID-19, Fatin mengaku, telah mepersiapkan diri sebelum berangkat sekolah untuk mencajalani vaksinasi COVID-19. "Saya tadi sarapan dahulu sebelum ke sekolah untuk vaksin. Ke sekolahnya di antar orang tua, jadi tidak takut saat disuntik," tuturnya.

Koordinator Imunisasi dan Vaksin Puskesmas Karang Tengah, Eni Sarwiningsih menjelaskan, bahwa tingkat percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya sudah berjalan lancar, baik untuk vaksin dosis satu dan dua. "Masyarakat tetap diimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Selain menggelar vaksinasi COVID-19 secara gratis untuk anak-anak madrasah, MNC Peduli juga memberikan bantuan ribuan masker, dan hand sanitizar pump ke sekolah. Bantuan ini diserahkan langsung oleh tim MNC Peduli kepada pengawas madrasah di Kabupaten Demak.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)