Cegah Penyebaran Omicron, Ini yang Dilakukan Pengelola Apartemen Kalibata City

Rabu, 09 Februari 2022 - 22:26 WIB
loading...
Cegah Penyebaran Omicron, Ini yang Dilakukan Pengelola Apartemen Kalibata City
Menyikapi peningkatan kasus Omicron, pengelola Kalibata City telah menjalankan langkah-langkah mitigasi dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan apartemen. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Menyikapi peningkatan kasus Omicron , pengelola Kalibata City telah menjalankan langkah-langkah mitigasi dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan apartemen.

General Manager Kawasan Apartemen Kalibata City Martiza Melati mengatakan, sejak awal pandemi pihaknya sudah membuat SOP mitigasi Covid-19 yang tegas yang berkoordinasi dengan instansi terkait. SOP ini terus dilakukan perbaikan, terutama dalam penanganan isolasi mandiri (isoman) bagi pemilik dan penyewa yang dinyatakan positif, baik bergejala maupun tidak.



“Saat ini, cukup banyak penghuni Kalibata City yang sedang melakukan Isoman di dalam unitnya masing-masing. Mereka ini kami data dan mendukung kebutuhan mereka selama menjalani Isoman,” ujar Martiza, Rabu (9/2/2022).

Adapun langkah-langkah mitigasi yang dilakukan Badan Pengelola Kalibata City, adalah secara konsisten memperbaharui (up date) data hunian (penyewa/pemilik). Jika didapati ada penghuni baru, maka mereka wajib melampirkan copy sertifikat vaksin dosisi ke-2.



Selain penghuni, kata Martiza, Badan Pengelola juga melakukan pengawasan yang ketat terhadap orang-orang yang bertamu di Kalibata City. Setiap tamu wajib mengisi buku tamu, pengecekan suhu badan, berikan KTP dan ditukar dengan ID Card tamu.

“Semua aktivitas tamu dari luar dilaporkan di dalam logbook/buku tamu oleh petugas dan harus diketahui oleh GM (general manager). Petugas di lapangan terutama resepsionis dan security sudah kami tegaskan agar laksanakan prosedur ini dengan ketat,” kata Martiza.

Selain itu, pengelola juga menyediakan wastafel dan handsanitizer di area masing-masing lobby tower, serta secara rutin membersihkan dan penyemprotan disinfektan area bersama (koridor, lift, lobby, handle pintu lobby dan lain-lain).

Mengantarkan pesanan makanan/paket unit Isoman, mengambil sampah di jam tertentu, agar penghuni yang Isoman tidak perlu keluar unit.

“Untuk menjalankan social distancing/physical distancing di lingkungan Kalibat City, saat ini kami menutup sementara waktu fasilitas yang ada,” tegasnya.

Untuk kegiatan komersial, dilakukan pembatasan jam operasional kios dari jam 06.00 hingga 21.00 WIB dan diharapkan untuk mengoptimalkan penjualan secara online/take away.

“Warga Cinta Kalibata City dan Badan Pengelola bekerja sama melakukan Pembagian sembako untuk penghuni yang isoman sebagai bentuk kepedulian antar sesama Warga Kalibata City,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)