60 Penumpang KM Dharma Rucitra Selamat, Puluhan Kendaraan Masih Terjebak

Jum'at, 12 Juni 2020 - 23:22 WIB
loading...
60 Penumpang KM Dharma Rucitra Selamat, Puluhan Kendaraan Masih Terjebak
Sebanyak 60 penumpang Kapal Motor (KM) Dharma Rucitra III yang berlayar dari Lombok menuju Bali berhasil dievakuasi di Pelabuhan Padangbai, Jumat (12/6/2020) malam. Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A A A
DENPASAR - Sebanyak 60 penumpang Kapal Motor (KM) Dharma Rucitra III yang berlayar dari Lombok menuju Bali berhasil dievakuasi di Pelabuhan Padangbai, Jumat (12/6/2020) malam.

"Alhamdulillah semua penumpang selamat. ABK juga sudah turun semua," ujar Manajer ASDP Padangbai Zainal Abidin ketika dihubungi. (Baca juga: KM Dharma Rucitra Bocor dan Nyaris Tenggelam di Pelabuhan Padangbai Bali)

Sedangkan puluhan kendaraan masih terjebak di dalam kapal. "(Kendaraan) belum bisa dikeluarkan," imbuh Zainal.

Dia menjelaskan, KM Dharma Rucitra bertolak dari Pelabuhan Lembar, Lombok, pukul 17.30 Wita. Sebelum tiba di pelabuhan Padangbai, nahkoda kapal memberikan informasi mengenai permintaan untuk bisa cepat bersandar.

Pukul 21.50 Wita, kapal berbobot 1.444 gross ton itu tiba di pelabuhan sudah dalam kondisi miring. "Kebetulan di dermaga dua kosong dan langsung kita arahkan sandar ke sana," kata Zainal. (Baca juga: Rekor Tertinggi, Bali Tambah 36 Kasus Positif COVID-19)

Dia menambahkan penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini. "Dugaan sementara ada kebocoran di lambung kapal," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)