Buru pelaku pembunuh polisi, K9 diterjunkan

Jum'at, 19 Oktober 2012 - 12:03 WIB
Buru pelaku pembunuh polisi, K9 diterjunkan
Buru pelaku pembunuh polisi, K9 diterjunkan
A A A
Sindonews.com - Tim Inafis Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Identifikasi Polres Poso kembali melanjutkan kegiatan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Lembah Hitam, Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulsel. Dalam olah TKP tersebut, polisi menerjunkan K9 atau unit anjing polisi untuk melacak jejak-jejak pelaku dari pembunuh kedua polisi di Poso.

Kegiatan olah TKP itu dilakukan di sekitar lokasi tempat ditemukannya mayat dari dua anggota polisi pada 16 Oktober 2012 silam ini dilakukan dengan pengawalan ketat oleh puluhan personel Brimob Polda Sulteng, Jumat (19/10/2012).

Unit k9 atau unit anjing pelacak dari Polda Sulteng pun ikut diterjunkan. Anjing pelacak jenis doberman bernama Pablo berusia enam tahun itu sebelumnya didatangkan dari Polda Sulteng untuk mendukung upaya penyelidikan bagi kepentingan pengungkapan kasus pembunuhan dua polisi tersebut.

Dalam kegiatan olah TKP tersebut, unit k9 ditugaskan untuk melacak jejak-jejak dari para pelaku khususnya mengetahui lokasi tempat kedua polisi itu disiksa dan dibunuh oleh para pelaku. Pergerakan anjing pelacak di sekitar lokasi itu berdasarkan barang bukti berupa sebuah helm yang ditemukan di lokasi sekitar lubang tempat yang menjadi kuburan dari kedua polisi di Poso.

Upaya penelusuran jejak pelaku itu memang bukan hal yang mudah, lokasi sudah berusia cukup lama terhitung sejak 8 Oktober ketika kedua polisi hilang. Ketika ditemukan pada 16 oktober 2012, kemungkinkan jejak para pelaku telah terhapus oleh faktor alam seperti hujan. Sementara itu, di sekitar lokasi juga tidak ditemukan jejak jejak bekas darah.

hingga kini upaya penyelidikan dan pengungkapan kasus pembunuhan kedua polisi di Poso itu masih terus diupayakan oleh aparat kepolisian di Poso.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1462 seconds (0.1#10.140)