Gedung sekolah rusak siswa belajar di musala

Jum'at, 19 Oktober 2012 - 09:08 WIB
Gedung sekolah rusak siswa belajar di musala
Gedung sekolah rusak siswa belajar di musala
A A A
Sindonews.com - Para siswa Sekolah Dasar (SD) di Blora, Jawa Tengah (Jateng) harus mengerjakan ujian secara lesehan di musala karena tidak memiliki bangunan gedung sekolah. Gedung sekolah yang lama lokasinya terlalu jauh dan kondisinya rusak parah sehingga kegiatan belajar dipindahkan ke tengah perkampungan warga.

Para siswa Madarasah Ibtidaiyah (MI) Tuhfatul Athfal ini harus mengerjakan ujian tengah semester di lantai Musala Asy Syuhada, Dukuh Banaran, Desa Pengkol Jagong, Kecamatan Doplang. Karena belum memiliki bangunan sekolah baru, mereka harus duduk lesehan di lantai kayu sambil mengerjakan setiap soal ujian.

Kepala MI Tuhfatul Athfal, Agus Safrudin mengatakan sejak awal tahun ajaran baru, para siswa ini dipindahkan dari gedung sekolah yang lama di Dukuh Temuireng, Desa Pengkol Jagong karena kondisinya rusak parah sehingga membahayakan kegiatan belajar mengajar. Selain itu lokasi bangunan yang lama juga terlalu jauh. dan harus ditempuh berjalan kaki hingga sekitar lima kilometer.

"Kegiatan belajar mengajar akan dilakukan di musala hingga bangunan sekolah yang baru selesai dikerjakan," ungkap Agus menjelaskan kepada wartawan, Jumat (19/10/2012).

Kondisi ini sangat dikeluhkan para siswa. Para siswa merasa tidak nyaman selama mengerjakan ujian. Lantai papan yang sering lepas membuat para siswa kerap terjepit ketika duduk. Selain itu, tumpukan karung padi di sudut musala menambah masalah bagi para siswa dalam kegiatan belajar.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8006 seconds (0.1#10.140)