alexametrics

Rudy tagih janji Jokowi gunakan Esemka

loading...
Rudy tagih janji Jokowi gunakan Esemka
Foto: dok. Okezone
A+ A-
Sindonews.com – Mantan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menagih janji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menggunakan mobil Esemka sebagai kendaraan dinasnya. Hal itu, dilakukan untuk memajukan produk otomotif dalam negeri.

FX Hadi Rudyatmo yang akan dilantik sebagai Wali Kota Solo menggantikan Jokowi itu mengatakan, Jokowi bisa menggunakan mobil Esemka baru, bukan seperti yang digunakannya pada saat dirinya menjadi Wali Kota Solo.

"Saya sudah minta Pak Jokowi agar memakai mobil Esemka untuk kendaraan dinasnya di Jakarta. Tapi bukan yang prototipe kemarin, tentu produksi baru," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/10/2012).



Seperti diketahui, Jokowi dan Rudy menggunakan mobil dinas jenis SUV Rajawali saat menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Rudy pun meminta Jokowi untuk melanjutkan promosi mobil Esemka setelah Sertifikat Uji Tipe (SUT) keluar.

"SUT sudah keluar, berarti langsung bisa proses produksi massal. Dua tipe mobil Esemka yang mengantongi SUT, yakni Esemka SUV Rajawali, dan Esemka Bima," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan belum bisa menggunakan mobil Esemka sebagai kendaraan dinasnya karena persoalan izin yang belum lengkap. Mobil produksi siswa-siswa SMK di Solo itu masih perlu menjalani serangkaian tes untuk bisa digunakan.
(lil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak