Rest Area Gunung Mas Puncak Rampung Dibangun, PUPR: Siap Ditempati 516 PKL

Minggu, 06 Februari 2022 - 20:41 WIB
loading...
Rest Area Gunung Mas Puncak Rampung Dibangun, PUPR: Siap Ditempati 516 PKL
Rest area di kawasan Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor telah selesai dibangun. Foto: antaranews.com
A A A
BOGOR - Rest area di kawasan Gunung Mas Puncak , Kabupaten Bogor telah selesai dibangun. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan ratusan pedagang kaki lima atau usaha mikro dapat menempati area tersebut.

"Rest Area Gunung Mas Puncak telah rampung dibangun dan siap ditempati 516 PKL/usaha mikro guna meningkatkan pariwisata Kabupaten Bogor," tulis akun Instagram @kemenpupr dikutip, Minggu (6/2/2022).
Baca juga: UMKM Makin Mudah Buka Lapak Usaha di Rest Area, Simak Aturannya

Kementerian PUPR menyebut rest area dibangun sebagai upaya mengurangi risiko longsor pada jalur puncak akibat perubahan pemanfaatan ruang.

"Pembangunan rest area ini merupakan salah satu upaya jangka panjang dalam mengurangi risiko terjadinya longsor pada jalur Puncak akibat perubahan pemanfaatan ruang, curah hujan tinggi, dan kondisi topografi," jelasnya.

Rest area seluas 7 hektare ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas utama seperti tiga area parkir yang mampu menampung sekitar 500 mobil, masjid, plaza pandang, meeting point, taman atau ruang terbuka hijau, dan amphitheater.
Baca juga: Jalur Puncak Akhir Pekan Ini, Antrean Tak Sampai Gerbang Exit Tol Ciawi
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)