Pemkab Bojonegoro kebut perbaikan jalan

Selasa, 09 Oktober 2012 - 22:04 WIB
Pemkab Bojonegoro kebut perbaikan jalan
Pemkab Bojonegoro kebut perbaikan jalan
A A A
Sindonews.com - Menjelang datangnya musim hujan, perbaikan jalan dan jembatan penghubung antardesa dan kecamatan di Bojonegoro dikebut.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Andi Tjandra, jalan yang diperbaiki sepanjang 630 kilometer dan jembatan yang diperbaiki sebanyak 50 lokasi.

“Perbaikan jalan, dan jembatan harus selesai sebelum musim hujan,” ujarnya, di Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (9/10/2012).

Lebih lanjut dia menuturkan, perbaikan jalan dan jembatan itu menelan anggaran sebesar Rp3 miliar. Tahun ini sendiri, Pemkab Bojonegoro mematok anggaran perbaikan jalan dan jembatan sebesar Rp10 miliar.

"Total anggaran untuk perbaikan jalan dan jembatan itu sebesar Rp13 miliar," tuturnya.

Dia mengatakan, jalan yang mendesak diperbaiki saat ini berada di daerah selatan Bojonegoro. Yakni jalan yang meliputi Kecamatan Gondang, Sekar, Temayang, dan Bubulan.

“Kondisi tanahnya berupa tebing, dan perbukitan yang labil. Saat hujan pertama, daerah itu rawan longsor,” ujar Andi Tjandra.

Sementara jembatan yang mendesak untuk diperbaiki adalah jembatan di Desa Kalimati, jembatan di Kecamatan Sugihwaras, dan jembatan di Desa Duwel.

“Jembatan itu putus, dan sekarang akan dibangun kembali,” tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)