Gandeng BSI, REI Sulsel Target Transaksi Rp100 Miliar Lewat Pameran Syariah

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:22 WIB
loading...
Gandeng BSI, REI Sulsel Target Transaksi Rp100 Miliar Lewat Pameran Syariah
Pihak REI Sulsel dan BSI menggelar konferensi pers terkait rencana pelaksanaan Pameran bertajuk BSI Property & Automotive Syariah Expo 2022 di salah satu kafe di Jalan Pelita Raya, Makassar, Jumat (4/2/2022). Foto/SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Real Estate Indonesia (REI) Sulsel dan Bank Syariah Indonesia (BSI) bakal menggelar pameran properti dan otomotif. Banyak penawaran menarik yang disiapkan.

Pameran bertajuk BSI Property & Automotive Syariah Expo 2022 tersebut akan berlangsung di Mal Ratu Indah (MaRi) pada 10-13 Maret nanti. Akan ada puluhan tenan properti dan otomotif yang dipamerkan.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Sulsel M Sadiq mengatakan kegiatan kolaborasi bersama BSI ini bakal menjadi peluang dalam menggeliatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 pada 2022 ini. Termasuk melalui bisnis properti.



Sadiq mengungkapkan BSI tahun ini akan melepas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) secara besar-besaran. Hal ini pun disebut sejalan dengan target REI yang ingin mengejar realisasi penjualan mencapai 15.000 unit tahun ini.

“Kita sama-sama membuka peluang bahwa kegiatan ini harus dijalankan sesuai kebutuhan masyarakat. Sekarang banhak mencari pembiayaan syariah, bahkan non muslim,” ujar Sadiq, dalam konferensi pers di salah satu kafe di Jalan Pelita Raya, Makassar, Jumat (4/2/2022).

Dalam kegiatan ini, rata-rata rumah yang akan dipamerkan berlokasi di Kabupaten Maros dan Gowa. Namun ada juga rumah yang berlokasi di kabupaten/kota lainnya di Sulsel.

“Kalau untuk unit rumah kita target, misalnya transaksi sampai Rp100 miliar. Untuk REI sendiri di 2021 kita membangun 11.000 unit. Jadi tahun ini kita target 15.000 unit,” paparnya.

Wakil Ketua DPD REI Sulsel Alfriedyus Pongbatu menambahkan, dalam pameran ini akan ditonjolkan fasilitas diskon Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang berlanjut di 2022 untuk pembelian rumah.

“Dengan ini kita akan menyiapkan promo yang luar biasa kepada masyarakat. Kita masih ada sampai Juni dan kita hajar di Maret,” kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)