Polisi tangkap anggota komplotan curanmor

Rabu, 03 Oktober 2012 - 08:43 WIB
Polisi tangkap anggota komplotan curanmor
Polisi tangkap anggota komplotan curanmor
A A A
Sindonews.com - Polisi berhasil meringkus dua orang anggota komplotan pencuri kendaraan bermotor yang biasa melakukan aksinya di sekitar kos-kosan. Komplotan tersebut telah melakukan aksinya sebanyak 20 kali, dan biasa menjual hasil curiannya ke wilayah Garut.

Kapolsekta Cibeunying Kidul Kompol Hali Hardiaman mengatakan, penangkapan anggota komplotan tersebut bermula dari laporan warga yang kehilangan motornya. Dari hasil penyelidikan, pihaknya berhasil meringkus FA (20), di kos-kosan yang ditempatinya daerah Kiaracondong.

"Dari pengakuan FA, kami berhasil menangkap AN (22), yang juga berada tidak jauh dari kosan FA," katanya kepada wartawan saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/10/2012).

Dia mengungkapkan, modus yang biasa digunakan oleh komplotan tersebut adalah mengincar motor yang diparkir di depan kosan. Apalagi, kosan tersebut berada di wilayah yang sepi.

"Dari pengakuan mereka, biasanya mereka beraksi dengan jumlah lima orang. Jadi, ada yang bagian melihat situasi, eksekusi, dan bagian yang jual motor," ujarnya.

Menurutnya, saat ini pihak kepolisian tengah mengejar tiga orang rekan FA dan AN yang telah diketahui identitasnya. "Mereka berlima, yakni VE, BA, dan HA. Mereka semua orang Subang yang beraksi di Bandung. Selain dua tersangka, kami juga mengumpulkan 12 motor hasil curian mereka," ungkapnya.

Sementara itu, AN mengaku dirinya bertugas sebagai penjual motor dalam komplotan tersebut. "Yang metik VE sama BA, saya sama FA bagian jual ke HA. Motor itu biasanya dijual ke Sebang, dan Garut," jelasnya.

Tidak tanggung-tanggung, AN menjual motor hasil curian tersebut dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp3 juta agar laku di pasaran. Akibat perbuatannya, kini kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana mengenai pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)