PT LIB Beberkan Alasan Penundaan Laga PSM Makassar Vs Persib Bandung

Rabu, 02 Februari 2022 - 16:55 WIB
loading...
PT LIB Beberkan Alasan Penundaan Laga PSM Makassar Vs Persib Bandung
Laga PSM Makassar vs Persib Bandung resmi ditunda atas permintaan tim Maung Bandung. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Laga PSMMakassar versus Persib Bandung resmi ditunda. Pertandingan lanjutan Liga 1 pekan 22 yang rencananya dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Rabu (19/2) malam, tidak bisa dilanjutkan.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) , Sujarno, menjelaskan sejatinya ada empat pertandingan yang digelar, kemarin. Namun cuma duel Juku Eja kontra Maung Bandang saja yang dihentikan.

"Ada empat pertandingan yang rencana kita gelar. Tapi ada satu laga yang harus kita tunda, yaitu laga antara PSM vs Persib ," kata Sujarno dalam sesi konferensi pers virtual, kemarin.

Baca Juga: Pertandingan PSM Makassar Vs Persib Bandung Ditunda

Sujarno menuturkan keputusan ini diambil atas hasil evaluasi antara PT LIB dengan kedua tim. Dimana Persib meminta untuk dilaksanakan emergency meeting jelang pertandingan dimulai.

"Alasan penundaan pertandingan, karena kita sudah melakukan emergency meeting. Ada permohonan dari Persib untuk segera dilakukan emergency meeting," ujarnya.

Dalam emergency meeting tersebut, kata Sujarno, mayoritas pemain Persib terkonfirmasi terpapar Covid-19. Hal ini sesuai hasil tes PCR yang dilakukan jelang pertandingan.

Lanjut Sujarno, sehari jelang kick off, skuat Persib tak cukup 14 pemain yang siap bertanding. Situasi yang terus diupdate PT LIB hingga bebeberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

"Kita terus komunikasikan. Kita terus memastikan dan melakukan PCR tadi pagi untuk memverifikasi pemain," beber Sujarno.

"Hasil PCR kita dapatkan pukul 1.30 dan cuma tersisa 13 pemain dari Peraib. Dan hasil emergency meeting, sesuai permohonan Persib , PSM juga hadir di situ, maka ini memenuhi syarat pasal 52 ayat 5," sambungnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3931 seconds (11.210#12.26)