Tabung gas meledak, guru & murid terbakar

Jum'at, 21 September 2012 - 21:39 WIB
Tabung gas meledak, guru & murid terbakar
Tabung gas meledak, guru & murid terbakar
A A A
Sindonews.com - Seorang guru dan dua murid jadi korban ledakan tabung gas yang bocor di dapur sekolah SMA Negeri 1 Muara Pinang,Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Mereka coba membetulkan kebocoran namun meledak dan membakar wajah dan tubuh mereka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian berawal dari kecurigaan warga disekitar sekolah karena mencium bau gas yang diduga berasal dari dapur sekolah. Ridwan guru SMA dan dua muridnya Sandora dan Tedi berinisiatif untuk mengecek.

Setelah dicek, diduga tabung gas di dapur sekolah tersebut bocor dan coba dibetulkannya. Namun tanpa diduga, tabung tersebut meledak dan api menyambar tubuh dan muka ketiga korban.

Akibat sambaran api korban Ridwan mengalami luka bakar di tubuh dan wajahnya, begitu pula dengan korban Sandora dan Tedi. Warga yang mengetahui hal tersebut segera membawa ketiganya ke rumah sakit Besemah, kota Pagar Alam.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muara Pinang Dedi Damhuri saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Saat ini ketiga korban masih dirawat dirumah sakit. Untuk kondisi korban terparah dialami oleh Ridwan, sedangkan kedua muridnya hanya mengalami luka bakar dibagian wajah.

“Kemungkinan pak Ridwan hendak membenarkan tabung yang bocor, malah mendapatkan musibah. Kita berharap ketiganya segera pulih,” ujarnya.

Kapolsek Muara Pinang Iptu Kasmini Darda membenarkan kejadian. Pihaknya juga sedang menyelidiki untuk memastikan kejadian yang sebenarnya.

“Dugaan awal akibat tabung gas yang bocor, dan korban masih dirawat jadi belum bisa dimintai keterangan,”ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0043 seconds (0.1#10.140)