Massa FPI Aceh bakar bendera AS & Israel

Jum'at, 21 September 2012 - 16:17 WIB
Massa FPI Aceh bakar bendera AS & Israel
Massa FPI Aceh bakar bendera AS & Israel
A A A
Sindonews.com - Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) Aceh membakar bendera Amerika Serikat (AS), dan Israel di depan kantor Perwakilan Uni Eropa, Jalan Sudirman, Banda Aceh. Aksi tersebut merupakan aksi unjuk rasa lanjutan memprotes film Innocence of Muslims.

Koordinator aksi unjuk rasa Yusuf Qardhawy mengatakan, pihaknya meminta Uni Eropa segera mengambil tindakan tegas terhadap sutradara, dan aktor film tersebut.

"Kami mendesak Uni Eropa melakukan intervensi langsung untuk menekan Pemerintah Amerika Serikat menangkap, dan mengadili sutradara dan aktor dalam film Innocence of Muslims,," katanya di lokasi unjuk rasa, Jumat (21/9/2012).

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa juga meminta kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia untuk bersatu melawan peredaran film yang dinilai telah menghina Islam itu. "Islam tidak pernah menghina agama lain, kenapa sekarang orang non-muslim menghina nabi kita, seperti di Amerika dan Perancis," ujarnya.

Sementara itu, staf administrasi perwakilan Uni Eropa Edi Darmawan mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan aspirasi para demonstran kepada pimpinan Uni Eropa pusat. Pasalnya, kegiatan kantor perwakilan Uni Eropa terus terganggu pasca kemunculan film tersebut.

Aspirasi bapak-bapak akan kami sampaikan kepada pimpinan Uni Eropa pusat," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9648 seconds (0.1#10.140)