Deddy Dores maju di Pilgub Jabar

Kamis, 20 September 2012 - 15:59 WIB
Deddy Dores maju di Pilgub Jabar
Deddy Dores maju di Pilgub Jabar
A A A
Sindonews.com - Musisi teman duet almarhumah Nicke Ardila, Deddy Dores, disebut tidak main-main untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 mendatang. Dia maju melalui jalur perseorangan (independen) pada 2013.

Yogaswara, pihak yang mewakili Deddy Dores dalam sosialisasi KPU Jabar bagi calon perseorangan, juga membantah bahwa musisi bernama Deddy Supriadi itu hanya coba-coba peruntungannya di dunia politik.

"Bukan coba-coba, dia mencalonkan, banyak yang mengusung intinya," tandas Yogaswara, di Kantor KPU Jabar, Kamis (20/9/2012).

Dia bahkan mengklaim, Deddy Dores punya dukungan sesuai yang disyaratkan KPU untuk calon perseorangan, yakni 50 persen dukungan dari total pemilih yang ada di Jabar. Pihaknya sudah menelusuri sejauh mana dukungan terhadap Deddy Dores.

"Dukungan terutama dari Komunitas Sunda Bersatu, beberapa ormas (organisasi masyarakat). Tentu dia karena kapasitasnya sebagai seniman budaya," terangnya.

Sementara Sekertaris Pokja pencalonan KPU Provinsi Jabar Teppy W Dharmawan menyambut positif hadirnya para peminat calon perseorangan dalam sosialisasi tersebut.

Ada beberapa peminat yang hadir, di antaranya perwakilan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Didik Mulyana Arif Mansyur dan perwakilan musisi Deddy Dores.

Teppy menyebutkan, sebelum melakukan sosialisasi pihaknya belum mengetahui apakah pada Pilgub Jabar nanti akan diikuti oleh calon perseorangan atau tidak. Terlebih, penyerahan berkas sekaligus pendaftaran untuk calon perseorangan baru dibuka pada 1-5 Oktober 2012 mendatang.

"Jadi sampai hari ini secara resmi kami belum ada calon dari perseorangan. Lalu kami coba dengan metoda udangan terbuka dalam sosialisasi, ternyata ada beberapa yang menyatakan diri," ujar Teppy.

Sperti diketahui, dalam sosialisasi yang dimulai sekira pukul 10.30 WIB, setidaknya ada empat orang yang menyatakan kesiapannya atau hanya sekadar menjejaki kemungkinan maju dalam Pilgub Jabar lewat jalur independen.

Selain adanya perwakilan dari Irjen Pol Dikdik Mulyana Arif Mansyur dan Deddy Dores, juga ada tokoh masyarakat Jabar yang berminat maju lewat jalur non partai ini, yakni atas nama Endang Ilias dan Maman Daning.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6435 seconds (0.1#10.140)